World Public Relations Forum 2024 Akan Beri Kontribusi Positif untuk Pariwisata Bali

blog_10

EKONOMI & BISNIS

May 15 2024, 06.06

World Public Relations Forum 2024 yang akan digelar di Bali pada 19-22 November nanti  bisa memberikan kontribusi positif untuk sektor pariwisata di Pulau Dewata.

Hal itu diungkapkan Penjabat Gubernur Bali, S.M. Mahendra Jaya saat menerima kunjungan tim World Public Relations Forum (WPRF 2024) di Kantor Gubernur Niti Mandala Renon, Denpasar, Selasa (14/5/2024). Kunjungan ini dihadiri oleh Boy Kelana Soebroto selaku Ketua Umum Perhumas serta Co-founder dan COO Katadata, Ade Wahjudi. 

Mahendra Jaya mengatakan, Pemprov Bali mendukung pelaksanaanacara WPRF, yang akan berlangsung di Nusa Dua pada 19-22 November 2024 mendatang. 

“Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat, sangat bahagia, sangat senang, kegiatan yang luar biasa ini dilaksanakan di Bali dan akan memberikan tampilan luar biasa untuk Bali,” kata S.M. Mahendra Jaya.

Mahendra menambahkan, humas mempunyai peranan yang sangat penting sebagai corong dalam penyampaian informasi. Selain itu, humas menempati posisi yang sangat strategis atau bisa disebut core business dalam sebuah lembaga.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada BPP Perhumas Indonesia karena memilih Bali sebagai tuan rumah penyelenggaraan WPRF. Saya yakin, kegiatan ini akan memberi kontribusi positif bagi kemajuan sektor pariwisata Bali. Terlebih pesertanya adalah orang-orang kompeten di bidang kehumasan, ini akan jadi event yang luar biasa,” ungkap Mahendra.

WPRF akan menjadi acara yang mengumpulkan para pemikir terbaik di bidang humas dan manajemen komunikasi dari seluruh dunia. WPRF 2024 diselenggarakan oleh Global Alliance for Public Relations and Communication Management, bekerja sama dengan Perhumas dan Katadata Indonesia.

Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Perhumas Indonesia, Boy Kelana Soebroto, mengungkapkan, Perhumas masuk dalam keanggotaan Global Alliance for Public Relations and Communication Management, sebuah konfederasi dan wadah berbagai organisasi Humas dan Asosiasi Manajemen Komunikasi dunia yang mewakili 160.000 praktisi dan pendidik terkemuka dari berbagai penjuru dunia.

“Misi dari Global Alliance adalah mempersatukan persepsi profesi humas, meningkatkan standar profesionalisme di seluruh dunia, berbagi pengetahuan demi kepentingan para anggota dan menjadi penyuara Humas dunia bagi kepentingan publik,” ujar Boy.

Boy Kelana menambahkan, Global Alliance mempunyai program unggulan yaitu WPRF dan tahun ini Perhumas Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah forum bertaraf internasional tersebut.

Perhumas Indonesia, kata Boy, berkomitmen menjadikan forum ini sebagai media untuk mengangkat brand Indonesia di kancah internasional serta dapat menjadi barometer kemajuan dunia kehumasan atau public relations di Indonesia. 

Hingga saat ini, 30 negara telah menyatakan kesiapan untuk hadir pada forum tersebut. Jumlah itu diyakini akan bertambah menyusul konfirmasi dari sejumlah negara Eropa, Amerika, Inggris dan Australia.

Penulis : Doddy Rosadi

Editor : Doddy Rosadi


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

Kemlu: World PR Forum 2024 Jadi Ajang Promosi Indonesia di Mata Dunia secara Positif

LAINNYA

Jul 02 2024, 15.01

WPRF 2024 akan mengumpulkan para pemikir terbaik di bidang humas dan manajemen komunikasi dari seluruh dunia.


Generic placeholder image

Dirjen Kemenkominfo Beri Bocoran Usulan Pemerintah dalam Tata Kelola AI

TEKNOLOGI DIGITAL

Jun 14 2024, 11.04

Rancangan tata kelola dan etika penggunaan AI ini juga bertujuan untuk memitigasi risiko adanya tuntutan hak cipta.


Generic placeholder image

Manfaat AI Bagi Humas, Efisiensi Pekerjaan Hingga Mitigasi Krisis

TEKNOLOGI DIGITAL

May 20 2024, 11.15

AI juga membuat humas menjadi lebih kreatif berinovasi menghadirkan produk kehumasan baru.


Generic placeholder image

Literasi Digital Lindungi Masyarakat dari Kejahatan Siber

TEKNOLOGI DIGITAL

Apr 23 2024, 16.13

Pemerintah dan pihak swasta perlu mengemban peran ini sebagai bagian dari komunikasi publik.


Generic placeholder image

Pemanfaatan AI di Bidang Humas Perlu Disertai Pedoman Etika

TEKNOLOGI DIGITAL

Apr 23 2024, 16.05

Kominfo menyadari, pemanfaatan kecerdasan artifisial ini rentan menimbulkan masalah lain, seperti polarisasi, disinformasi, pelanggaran hak cipta, dan lain-lain.


Event Akan Datang

View all events

Related Events

 Apr 05 2022

 Sep 07 2022

 Mar 21 2023

Copyright Katadata 2022