Maybank Indonesia Raih Penghargaan Best Consumer Digital Bank

blog_10

EKONOMI & BISNIS

Aug 11 2024, 18.17

Maybank Indonesia meraih penghargaan sebagai ‘Best Consumer Digital Bank di Indonesia’ dari media bisnis yang berbasis di New York, Global Finance. Selain Maybank Indonesia, penghargaan yang sama juga diraih oleh Maybank di Malaysia, serta sejumlah bank di kawasan Asia Pasifik.

Pengumuman pemenang penghargaan ‘Best Consumer Digital Bank’ tersebut disampaikan oleh Global Finance pada akhir bulan lalu yang juga merupakan tahun ke-25 Global Finance menggelar penghargaan kepada bank dengan layanan digital terbaik.

Chief Digital Officer Maybank Indonesia Charles Budiman mengatakan penghargaan ini merupakan pengakuan pihak independen atas keberadaan Maybank Indonesia  sebagai salah satu institusi keuangan terdepan dalam inovasi solusi digital di kawasan Asia Pasifik dengan tetap mengutamakan keamanan dan kenyamanan nasabah dalam bertransaksi.

“Pencapaian ini juga semakin menegaskan komitmen Maybank dalam menyediakan layanan keuangan yang berfokus pada misi Humanising Financial Services,” ujar Charles dalam keterangan tertulis.

Penguatan aspek digitalisasi perbankan ini sejalan dengan strategi M25+ yang dijalankan Bank, dimana salah satu pilarnya adalah Mempercepat Digitalisasi dan Modernisasi Teknologi.

Untuk menetapkan bank-bank penerima penghargaan, tim juri memberikan penilaian berdasarkan kriteria berikut: tingkat kekuatan strategi dalam menyediakan layanan kepada nasabah digital, keberhasilan dalam meningkatkan jumlah pengguna layanan digital, keluasan dalam menawarkan solusi keuangan, bukti nyata atas manfaat yang diperoleh dari inisiatif digital, serta desain dan fungsionalitas situs web dan aplikasi. Adapun tim juri yang dimaksud merupakan para ahli dan pelaku industri digital.

“Kemajuan pesat dalam teknologi finansial, munculnya mata uang digital, dan semakin pentingnya keamanan siber terus mendefinisikan ulang tolok ukur untuk layanan perbankan digital yang luar biasa,” kata Joseph Giarraputo, pendiri dan direktur editorial Global Finance.

Pada awal tahun ini Maybank Indonesia juga menerima penghargaan ‘Most Satisfying KBMI 3 Bank in Mobile Banking’ dari Infobank dan MRI. Pencapaian ini turut membuktikan komitmen Bank dalam mengedepankan layanan yang consumer-centric melalui akses perbankan digital maupun inovasi-inovasi produk lainnya yang tersedia di Maybank Indonesia.

Penulis : Doddy Rosadi

Editor : Doddy Rosadi


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

Kisah Para Pelari Katadata Berlari Ikut Maybank Marathon 2024

LAINNYA

Aug 25 2024, 15.31

Tahun ini jumlah pelari yang ikut nomor marathon di Maybank Marathon 2024 menjadi yang terbanyak dibandingkan event marathon lari lainnya di Indonesia.


Generic placeholder image

Pelari Kenya Kuasai Nomor Marathon di Maybank Marathon 2024

LAINNYA

Aug 25 2024, 14.51

Dua catatan waktu tersebut belum bisa memecahkan rekor marathon putra dan putri yang berhasil dipecahkan pada tahun lalu.


Generic placeholder image

Ukur Dampak Ekonomi terhadap Bali, Maybank Marathon Gandeng Katadata Insight Center

LAINNYA

Aug 24 2024, 19.22

Maybank Marathon telah mendapatkan sertifikasi dari International Measurement Certificate dan disahkan oleh Association of International Marathons and Distance Races (AIMS).


Generic placeholder image

Panitia: Ada 30.000 Orang yang Ingin Ikut Lari Maybank Marathon 2024

LAINNYA

Aug 24 2024, 09.39

Tahun ini jumlah pelari yang ikut nomor marathon menjadi yang terbanyak dibandingkan event marathon lari lainnya di Indonesia.


Generic placeholder image

Tanam 2.500 Bibit Mangrove, Komitmen Maybank Indonesia untuk Keberlanjutan

LAINNYA

Aug 23 2024, 10.04

Mangrove punya peranan penting dalam menjaga keseimbangan ekosistem.


Event Akan Datang

View all events

Related Events

 Apr 05 2022

 Sep 07 2022

 Mar 21 2023

Copyright Katadata 2022