Penelitian LinkedIn: Butuh Waktu Sampai Dua Bulan Seseorang Diterima Kerja

blog_10

EKONOMI & BISNIS

Aug 21 2023, 13.50

Penelitian baru oleh LinkedIn, sebuah situs jejaring sosial yang dirancang khusus untuk kepentingan bisnis dan karier profesional, menemukan bahwa butuh waktu sampai 2 bulan bagi para pencari kerja mendapatkan pekerjaan baru mereka. Temuan ini didapat dari data yang diambil dari sekitar 178.000 karyawan Amerika Serikat, yang dikonfirmasi di LinkedIn antara April dan Juni 2023.
 
Dilansir dari laman CNBC.com, penelitian ini menemukan bahwa dibutuhkan lebih dari 57 hari untuk mengisi pekerjaan di bidang konsultasi, keuangan, teknik, perawatan kesehatan, manajemen, dan penjualan.
 
Konsultasi memiliki waktu terlama untuk mempekerjakan sekitar 63 hari, karena pekerjaan ini secara historis mencakup proses penyaringan yang ketat yang mencakup wawancara kelompok dan wawancara kasus, di mana kandidat diberikan masalah bisnis yang rumit untuk diselesaikan di tempat.
 
Kemudian, pemasaran memiliki jalur perekrutan tercepat sekitar 49 hari, karena ini adalah bidang yang lebih umum dan peran ini kurang terspesialisasi, yang berarti ada lebih banyak kandidat yang memenuhi syarat untuk dipilih.
 
Luke Pardue, seorang ekonom di penyedia penggajian Gusto mengatakan, kegiatan perekrutan kini telah melambat dari kecepatan yang sangat tinggi dari tahun lalu.
 
“Kita bisa berada di tempat yang jauh lebih buruk sekarang. Sebab, tingkat di mana karyawan dipecat atau diberhentikan berada pada titik yang sama dengan setahun yang lalu, yang memberi tahu saya bahwa meskipun pemberi kerja sedikit kurang bersemangat untuk menambah staf mereka,” ujarnya.
 
Kemudian, Guy Berger, ekonom utama LinkedIn dan kepala ekonomi makro mengatakan, banyaknya PHK dan pembekuan perekrutan saat ini membuat pekerjaan teknologi dan media juga masih membutuhkan waktu lebih lama untuk diisi.
 
“Pemimpin bisnis perlu merasa percaya diri dengan ekonomi sebelum mereka menginvestasikan lebih banyak uang untuk perekrutan,” ujar dia. 

Penulis : Maidian Reviani

Editor : Maidian Reviani


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

Lima Pekerjaan Ini Akan Banyak Dicari di 2024

EKONOMI & BISNIS

Feb 26 2024, 06.45

Memahami posisi atau keahlian apa yang sedang paling banyak dibutuhkan di masa sekarang akan membantu Anda untuk bersiap-siap.


Generic placeholder image

Hampir Separuh Pencari Kerja Gunakan AI untuk Membuat Resume

TEKNOLOGI DIGITAL

Feb 07 2024, 12.03

Survei juga menunjukkan bahwa manajer perekrutan menerima penggunaan AI oleh para kandidat yang ingin membuat resume mereka lebih kreatif.


Generic placeholder image

Kesalahan Ini yang Kerap Dimasukkan ke Resume Pekerjaan

EKONOMI & BISNIS

Feb 02 2024, 14.31

Hal lain yang harus dihindari adalah mencantumkan baris yang menyatakan peran apa yang Anda lamar.


Generic placeholder image

15 Posisi Pekerjaan Ini Akan Tumbuh Cepat di 2024

EKONOMI & BISNIS

Feb 02 2024, 08.34

Model keahlian untuk pekerjaan telah berubah 24% sejak 2015 dan diproyeksikan akan meningkat 65% secara global pada 2030.


Generic placeholder image

Tips Negosiasi Gaji yang Baik dan Benar

EKONOMI & BISNIS

Dec 12 2023, 16.09

Anda perlu menjawab pertanyaan tersebut dengan tepat agar mendapat gaji yang sesuai, mengingat nego gaji adalah hal yang penting.


Event Akan Datang

View all events

Related Events

 Apr 05 2022

 Sep 07 2022

 Mar 21 2023

Copyright Katadata 2022