Ini Beberapa List Drakor Lawas Terbaik Versi IMDb 2024

blog_10

GAYA HIDUP

Jun 28 2024, 17.58

Drama Korea sejak dulu menjadi salah satu hiburan yang banyak digemari dan semakin populer sampai saat ini. Selain genre menarik, cerita yang tidak biasa menjadikan drama korea semakin menarik untuk ditonton. 

Banyak Drama Korea yang bisa disaksikan kapan saja karena masih sangat menarik untuk disaksikan. Misalnya saja drama lawas, yang memiliki rating tinggi dan masih banyak diminati hingga saat ini. Jika Anda juga adalah penggemar baru Drama Korea, tidak ada salahnya menyaksikan drama lawas tersebut. 

Dilansir dari laman berbagai sumber, berikut ini adalah tiga rekomendasi drakor lawas terbaik dari dahulu hingga saat ini, dan memiliki rating tertinggi berdasarkan situs IMDb (Internet Movie Database).

1. Descendants of the sun (2016 - 8.2/10)
Drama yang diperankan oleh Song Joong-ki dan Song Hye-kyo ini menceritakan tentang sebuah kisah cinta serta perjuangan para tentara dan tenaga kesehatan di Urk. Sebenarnya, kisah mereka sudah dimulai sejak masih di Korea Selatan. Penugasan mereka ke sebuah daerah yang dipenuhi konflik menjadi jalan untuk semakin mengukuhkan hubungan.

2. Sky Castle (2018 - 8.5/10)

Drama yang diperankan oleh Yung Jung-ah dan Lee Tae-ran ini menceritakan tentang kehidupan 4 ibu rumah tangga yang tinggal di sebuah perumahan mewah bernama Sky Castle. Untuk dapat tinggal di perumahan mewah Sky Castle, memanglah diharuskan memiliki profesi yang tidak main-main. Kebanyakan suami dari 4 ibu rumah tangga tersebut berprofesi sebagai dokter ternama.

3. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016 - 8.6/10)
Drama yang diperankan oleh Lee Joon-gi dan IU ini menceritakan tentang perempuan dari masa depan bernama Go Ha Jin. Ia secara tidak sengaja melakukan perjalanan waktu ke masa lalu saat masa Dinasti Goryeo yakni ketika Raja Taejo berkuasa. Go Ha Jin hidup dalam tubuh gadis berusia 16 tahun bernama Hae Soo. 

Saat masuk ke masa tersebut, ia bertemu para pangeran di pemandian khusus. Berawal dari sinilah, kisah Hae Soo dan para pangeran dimulai. Meski bingung dengan situasi yang menimpanya, mau tidak mau Go Ha Jin menjalani hidup barunya sebagai Hae Soo. Selagi menemukan cara kembali, ia pun menikmati masa-masa di dinasti Goryeo dengan baik.

Penulis : Muhammad Althaf Musyaffa Nugraha

Editor : Maidian Reviani


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

Lima Drama Korea yang Paling Ditunggu di 2024

LAINNYA

Jan 14 2024, 08.15

Salah satu drama korea terbaru di 2024 akan menampilkan Song Kang-ho.


Copyright Katadata 2022