Enam Tempat yang Cocok untuk Dikunjungi Wisatawan di Bulan Maret

blog_10

GAYA HIDUP

Feb 06 2024, 13.52

Meski setiap negara menyenangkan untuk dikunjungi kapanpun, namun mengunjungi mereka pas di musim yang tepat seperti semi pasti keindahannya akan berkali lipat.

Ada banyak keuntungan yang bisa kamu rasakan saat liburan musim semi. Selain cuacanya lebih tenang, tak banyak turis lain yang datang, sehingga liburan lebih nyaman.

Dilansir dari laman Tripadvisor, berikut enam tempat yang cocok untuk dikunjungi wisatawan di bulan Maret.

1. Merced, CA (Amerika Serikat)
Suhu rata-rata: tinggi 68ºF, rendah 42ºF

Musim bunga sakura di DC mungkin mendapat sebagian besar perhatian pada musim semi, namun Central Valley di California memiliki tampilan fotogeniknya sendiri ketika pohon almond, persik, dan aprikotnya tumbuh menjadi bunga berwarna putih dan merah muda yang lembut. 

Tempat paling keren di kota ini adalah El Capitan Hotel yang telah direnovasi, yang dibangun untuk melayani wisatawan dalam perjalanan ke Yosemite pada tahun 20-an, sekitar 90 menit berkendara dengan CA-140 E. 

Kemudian, cara terbaik untuk merasakan komunitas pertanian Merced yang kuat adalah menikmati hasil lembah di tempat-tempat seperti Merced Fruit Barn, yang juga merupakan rumah bagi hewan lumbung dan burung eksotis, dan Vista Ranch, kebun anggur dan kios pertanian dengan oven pizza luar ruangan. 

2. Mendoza, Argentina
Suhu rata-rata: tinggi 82ºF, rendah 59ºF

Salah satu waktu terbaik untuk mengunjungi kawasan penghasil anggur ini, yang terkenal dengan Malbecnya yang berani, adalah pada bulan Maret, saat Fiesta Nacional de la Vendimia. Festival panen besar-besaran ini mencakup penobatan ratu, parade penuh gaucho, dan pertunjukan di Teatro Griego Frank Romero Day, sebuah amfiteater bergaya Yunani. 

3. Tulum, Meksiko
Suhu rata-rata: tinggi 82ºF, rendah 59ºF

Kawasan pantai boho di Semenanjung Yucatán menyambut kehadiran bandara internasional baru yang cemerlang pada bulan Desember 2023, dan bulan Maret memulai serangkaian penerbangan langsung baru dari bandara AS seperti Atlanta, Houston, dan Chicago yang membuatnya semakin mudah untuk mencapai pantai. 

Jika Anda termasuk salah satu turis Amerika gelombang pertama, Anda mungkin harus menghadapi keramaian, namun ada alasan mengapa bulan Maret jatuh pada musim ramai: Suhu sedang, kelembapan rendah, dan hujan cenderung jarang terjadi.

4. Dominika
Suhu rata-rata: tinggi 88ºF, rendah 72ºF

Dominika terasa sangat berbeda dari tetangganya di Karibia, berkat lanskap puncak gunung berapi yang terjal, hutan hujan perawan, dan pantai berpasir hitam. Perairan di sekitarnya adalah salah satu dari sedikit tempat di dunia di mana Anda dapat melihat paus sperma sepanjang tahun, dan negara kepulauan tersebut baru-baru ini mengumumkan akan membangun cagar alam laut pertama di planet ini yang didedikasikan untuk melindungi makhluk seukuran bus sekolah ini. 

Saat berada di pulau, Anda dapat mengikuti tur mengamati paus bersama Waitukubuli Adventure Tour Co, penjual pakaian eceran milik keluarga yang juga menawarkan pengalaman seperti snorkeling di mata air panas bumi bawah air yang menggelegak, mendaki ke air terjun tertinggi di Karibia Timur, atau mengunjungi dengan masyarakat Adat Kalinago.

Bulan Maret juga merupakan awal musim penyu, ketika Anda dapat melihat penyu belimbing, penyu sisik, dan penyu hijau datang ke darat pada malam hari untuk bertelur di pasir. 

5. Pantai Timur Maryland
Suhu rata-rata: tinggi 57ºF, rendah 36ºF

Rayakan Bulan Sejarah Perempuan dengan kunjungan ke Pesisir Timur Maryland, tempat tinggal salah satu pahlawan paling kejam di Amerika, Harriet Tubman, yang tidak hanya seorang abolisionis dan “kondektur” Kereta Api Bawah Tanah namun juga aktivis hak pilih perempuan dan bahkan Persatuan Mata-mata tentara. 

Dengan gubuk kepiting dan rawa-rawa yang dipenuhi satwa liar, area ini menandai dimulainya Tubman Byway sepanjang 125 mil, yang berkelok-kelok sejauh 98 mil melalui Delaware dan ke Philadelphia dan mencakup lebih dari 40 tempat menarik. 

6. Niseko, Jepang
Suhu rata-rata: tinggi 37ºF, rendah 19ºF

Terletak di pulau Hokkaido di Jepang bagian utara, kota ski Niseko terletak di bawah bayang-bayang Gunung Yotei vulkanik, yang sering disebut “Gunung Fuji di Utara” karena kemiripannya yang luar biasa dengan puncak ikonis tersebut. 

Kawasan sekitar merupakan salah satu tempat paling bersalju di dunia, dengan rata-rata curah hujan setinggi 45 kaki dalam setahun, dan meskipun sebagian besar jatuh pada bulan Januari dan Februari, bulan Maret adalah waktu yang ideal untuk memanfaatkan jumlah pengunjung yang lebih sedikit. 

Pada bulan Maret, kemungkinan terjadinya hari-hari burung bluebird yang lebih cerah akan meningkat, meskipun Anda juga dapat menikmati pemandangan pegunungan setelah gelap, saat lerengnya diterangi cahaya untuk bermain ski malam. Dan, tentu saja, ada banyak hal yang bisa dinikmati di luar gunung, termasuk sejumlah onsen (pemandian air panas) tradisional seperti Goshiki dan Yukichichibu.

Penulis : Maidian Reviani

Editor : Maidian Reviani


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

Pemerintah Ajak Masyarakat Liburan di Dalam Negeri Lewat Kampanye Libur Telah Tiba

LAINNYA

Jun 22 2024, 09.39

Kampanye ini untuk mendorong lebih banyak wisawatawan nusantara untuk berwisata di dalam negeri pada saat momen liburan.


Generic placeholder image

Rekomendasi Destinasi Wisata Saat Libur Cuti Bersama Waisak 2024

GAYA HIDUP

May 14 2024, 13.51

Jika Anda menjadi salah satu orang yang mengambil cuti, tidak ada salahnya jika manfaatkan libur long weekend ini.


Generic placeholder image

Mengenal Post-Holiday Blues Beserta Gejalanya dan Cara Mengatasinya

GAYA HIDUP

Apr 18 2024, 12.29

Ada delapan tanda atau gejala Post-Holiday Blues yang wajib diketahui.


Generic placeholder image

Lima Tips agar Kembali Semangat Bekerja setelah Libur Panjang

GAYA HIDUP

Apr 18 2024, 06.01

Untuk mengatasi rasa malas, Anda perlu mengubah kebiasaan-kebiasaan saat liburan.


Generic placeholder image

Delapan Manfaat Traveling bagi Kesehatan yang Perlu Diketahui

GAYA HIDUP

Mar 04 2024, 10.30

Salah satu manfaat adalah membuat para traveler menjadi orang yang lebih percaya diri.


Copyright Katadata 2022