Ini Rahasia di Balik Hubungan yang Tahan Lama

blog_10

GAYA HIDUP

Feb 15 2024, 07.19

Dua pasangan dari Texas yang telah bersama melalui pasang surut pernikahan selama lebih dari lima dekade, berbagi rahasia mereka untuk cinta yang tahan lama.

Dalam sebuah wawancara dengan Fox News Digital, dua pasangan suami istri bernama Joel-Helene Kutnick dan Arline-Stan Willbanks, berbagi bagaimana generasi saat ini dapat menemukan dan merayu cinta dalam hidup mereka dan menjaga romansa tetap hidup.

Beberapa tips yang mereka bagikan adalah tentang tidak takut kencan buta dan memastikan untuk meluangkan waktu untuk satu sama lain, terutama seiring berjalannya waktu.

Joel Kutnick mengatakan bahwa suatu hubungan di awal harus lebih banyak komunikasi daripada menampilkan daya tarik. Kemudian, seseorang tidak boleh menetap, tetapi harus terbuka untuk berbagai jenis orang.

Menurut mereka, surat cinta juga memainkan peran besar dalam pengembangan pernikahan jangka panjang kedua pasangan ini.

"Saya menulis surat 12 halaman kepadanya, semacam mencurahkan perasaan saya. Saya mengirimkannya, dia menerimanya dan segera menelepon saya, dan saya kembali ke Miami, dan kami berkumpul," kata Helene.

Kemudian, Stan juga berbagi tentang waktu singkat dia terpisah dari calon pengantinnya dan bagaimana dia menulis kepada Arline di awal hubungan.

Berikut tips lainnya yang dibagikan oleh kedua pasangan suami istri tersebut.

1. Luangkan waktu untuk kencan malam
Keluarga Willbanks dan Kutnicks keduanya mengatakan mereka memprioritaskan kencan malam sebagai orang dewasa muda, dan terus melakukannya bahkan sekarang setelah 50 tahun bersama. 

Kedua pasangan mengutip komunitas hidup tempat mereka semua tinggal, Hacienda di Georgetown, membantu mereka menemukan kesempatan untuk mengalami hal-hal baru bersama.

“Saya pikir itu adalah basis kompatibilitas kami yang benar-benar membuat percikan kami tetap hidup. Kami masih menantikan untuk menemukan hal-hal baru dan mencoba hal-hal baru, dan tidak satu pun dari kami yang menjadi tongkat di lumpur," kata Kutnick.

2. Jadikan hari-hari kecil menjadi yang paling romantis
"Kami mencoba melakukan hal-hal khusus bersama. Berkencan malam dengan saya dan membuatnya sangat istimewa. Anda tahu itu sangat berarti, hal-hal kecil semacam itu,” Arline mengungkapkan.

Pasangan itu menyarankan agar mereka berusaha untuk merayakan semua hari libur. Seperti ulang tahun, hari jadi, Hari Valentine dan banyak lagi, untuk memastikan bahwa mereka selalu membuat masing-masing istimewa.

Keluarga Willbank mengatakan bahwa sementara hari-hari bahagia adalah yang termudah, memutuskan untuk tetap berkomitmen melalui kesulitan adalah apa yang membuat hari-hari baik semakin manis.

"Saya pikir hari ini sangat mudah jika ada hal kecil yang salah untuk mengakhirinya, Anda tahu? Tidak ada komitmen. Saya merasa bahwa satu hal yang telah menjadi bagian besar dari pernikahan kami adalah komitmen. Kami mengalami masa-masa sulit kami, tetapi karena kami membuat komitmen, kami tetap melakukannya, dan bagi saya, itu adalah salah satu hal terbesar," tutur Arline.

Menurut Pew Research Center, hampir setengah dari populasi, 47% dari semua orang Amerika, mengatakan bahwa berkencan lebih sulit daripada satu dekade yang lalu, dan 67% dari mereka yang mencari hubungan mengatakan kehidupan kencan mereka tidak berjalan dengan baik.

Dengan tingkat perceraian tertinggi yang pernah dimiliki negara ini, maka apa yang harusnya dilakukan generasi muda saat ini dalam membangun hubungan?

"Saya telah membuat pengamatan ketika kami pergi ke restoran, dan saya melihat pasangan muda makan bersama, dan keduanya melihat ponsel mereka. Saya berpikir sendiri, bagaimana mereka bisa mengetahui tentang satu sama lain dengan hanya melihat ponsel mereka? Saya telah melihat itu berkali-kali. Saya pikir Anda harus saling menatap mata dan berkomunikasi, itu salah satu cara untuk benar-benar mengetahui apakah Anda cocok satu sama lain," Joel menyampaikan.

Penulis : Maidian Reviani

Editor : Maidian Reviani


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

Miliki Kecakapan Digital, Peran Anak Muda Pada Pemilu 2024 Dibutuhkan

LAINNYA

May 12 2023, 16.15

Anak muda zaman sekarang lebih paham realitas politik dibandingkan dengan para orang tua.


Copyright Katadata 2022