Cillian Murphy, Kandidat Kuat James Bond

blog_10

LAINNYA

Mar 08 2024, 09.23

Daniel Craig sudah pamit menjadi agen 007 yang dikenal dengan nama James Bond. Kabar terbaru, aktor asal Irlandia yang tampil memukau di film Oppenheimer jadi kandidat kuat untuk memerankan karakter tersebut. Dia adalah Cillian Murphy.

Cillian yang berasal dari Cork, Irlandia telah menjalani tahun yang luar biasa di 2023. Perannya sebagai Oppenheimer dipuja-puji kritikus film dan membuat dirinya masuk nominasi sebagai pemeran utama terbaik di Oscar 2024.

Cillian sebenarnya sudah lama berkiprah di layar lebar. Mulai dari Red Eye, 28 Days Later hingga menjadi sosok penjahat di salah satu trilogy The Dark Knight. Ia juga memukau penonton di mini seri Peaky Blinders.

Sebuah sumber yang berbicara kepada Metro mengungkapkan, produser James Bond, Barbara Broccoli sudah mengawasi penampilan Cillian selama setahun terakhit. Barbara tertarik untuk menjadikan Cillian sebagai James Bond terbaru.

"Cillian adalah primadona di Hollywood saat ini dan ini akan menjadi peran yang tepat. Ini adalah cara untuk meningkatkan franchise Bond dengan seorang aktor yang sedang berada di puncak permainannya," kata sumber tersebut.

Sutradara Christopher Nolan, sebelumnya pernah mengatakan bahwa salah satu pemeran di film Oppenheimer dapat menjadi Bond yang hebat.

Christopher sempat didekati untuk membuat film 007 berikutnya setelah perilisan Skyfall, namun film lanjutan Spectre akhirnya disutradarai oleh sutradara American Beauty, Sam Mendes. 

Para penggemar masih harus menunggu beberapa saat lagi sebelum mengetahui siapa yang akan mengambil alih peran Daniel Craig, yang memerankan tokoh mata-mata ini dari  2005 hingga 2021. James Bond terbaru akan mulai shooting pada tahun depan.

Penulis : Doddy Rosadi

Editor : Doddy Rosadi


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

Cillian Murphy, Aktor Terbaik Irlandia Tahun Ini

LAINNYA

Apr 21 2024, 14.40

Penghargaan ini sekaligus melengkapi penghargaan sebelumnya seperti BAFTA, Golden Globe, SAG dan puncaknya adalah Piala Oscar.


Generic placeholder image

Oppenheimer Bawa Pulang Tujuh Piala Oscar

LAINNYA

Mar 11 2024, 09.52

Christoper Nolan, Cilian Murphy dan Robert Downey Jr meraih Piala Oscar.


Generic placeholder image

Oppenheimer Raih 5 Penghargaan Golden Globe, Cillian Murphy Aktor Terbaik

LAINNYA

Jan 08 2024, 16.07

Oppenheimer menjadi film yang meraih penghargaan terbanyak di Golden Globe Awards, membawa pulang lima penghargaan.


Generic placeholder image

Lima Film yang Paling Banyak Dicari di Google di Sepanjang 2023

LAINNYA

Dec 17 2023, 08.54

Film yang paling sering dicari adalah film terlaris di dunia pada 2023.


Copyright Katadata 2022