Oppenheimer Bawa Pulang Tujuh Piala Oscar

blog_10

LAINNYA

Mar 11 2024, 09.52

Malam penghargaan Piala Oscar 2024 menjadi milik Oppenheimer. Film yang disutradarai oleh Christopher Nolan itu membawa pulang 7 Piala Oscar dari total 13 nominasi. Salah satunya untuk kategori film terbaik.

Seperti yang sudah diprediksi, Oppenheimer mengalahkan Killers of the Flowers Moon, Barbie serta Anatomy of Fall di kategori film terbaik. 

Dikutip dari laman The Hollywood Reporter, Cillian Murphy memenangkan aktor terbaik dan Robert Downey Jr. memenangkan aktor pendukung terbaik. Film ini juga memenangkan penghargaan untuk sinematografi terbaik, skor orisinil terbaik dan penyuntingan film terbaik.

Kejutan besar terjadi di kategori aktris perempuan terbaik. Emma Stone memenangkan aktris terbaik untuk film Poor Things, yang juga menyabet tiga penghargaan untuk desain kostum terbaik, desain produksi, serta tata rias dan tata rambut. 

Ia mengalahkan Lily Gladstone yang dianggap sebagai unggulan kuat, karena telah meraup banyak penghargaan untuk perannya dalam Killers of the Flower Moon.

Da'Vine Joy Randolph memenangkan aktris pendukung terbaik untuk film The Holdovers. The Boy and the Heron karya Hayao Miyazaki dan Toshio Suzuki dinobatkan sebagai film animasi terbaik.

Sementara The Zone of Interest karya Jonathan Glazer memenangkan Oscar untuk film internasional terbaik. 20 Days in Mariupol memenangkan penghargaan untuk film dokumenter terbaik.

Billie Eilish dan Finneas O'Connell memenangkan Oscar untuk lagu orisinil terbaik untuk lagu "What Was I Made For?" dari film Barbie.

Justine Triet dan Arthur Harari memenangkan skenario asli terbaik untuk Anatomy of a Fall, sementara Cord Jefferson memenangkan skenario adaptasi terbaik untuk American Fiction.

Menjelang upacara tersebut, Oppenheimer memimpin nominasi Oscar 2024, dengan filmnya meraih total 13 nominasi, diikuti oleh Poor Things dengan 11 nominasi, Killers of the Flower Moon dengan 10 nominasi, dan Barbie dengan delapan nominasi.

Penulis : Doddy Rosadi

Editor : Doddy Rosadi


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

Cillian Murphy, Aktor Terbaik Irlandia Tahun Ini

LAINNYA

Apr 21 2024, 14.40

Penghargaan ini sekaligus melengkapi penghargaan sebelumnya seperti BAFTA, Golden Globe, SAG dan puncaknya adalah Piala Oscar.


Generic placeholder image

Jalan Panjang Robert Downey Jr Meraih Piala Oscar

LAINNYA

Mar 11 2024, 10.33

Robert Downey Jr sempat kecanduan obat-obatan terlarang yang hampir menghancurkan karirnya.


Generic placeholder image

Cillian Murphy, Kandidat Kuat James Bond

LAINNYA

Mar 08 2024, 09.23

Cillian Murphy digadang raih Oscar 20024 lewat film Oppenheimer.


Generic placeholder image

Oppenheimer Raih 5 Penghargaan Golden Globe, Cillian Murphy Aktor Terbaik

LAINNYA

Jan 08 2024, 16.07

Oppenheimer menjadi film yang meraih penghargaan terbanyak di Golden Globe Awards, membawa pulang lima penghargaan.


Generic placeholder image

Lima Film yang Paling Banyak Dicari di Google di Sepanjang 2023

LAINNYA

Dec 17 2023, 08.54

Film yang paling sering dicari adalah film terlaris di dunia pada 2023.


Copyright Katadata 2022