Lima Film yang Paling Banyak Dicari di Google di Sepanjang 2023

blog_10

LAINNYA

Dec 17 2023, 08.54

Dalam dunia digital multi-layar, dunia pencarian Google telah menjadi semakin penting dalam memasarkan film kepada penonton di seluruh dunia - terutama menjelang pembukaan akhir pekan.

Google Trends melacak penelusuran pengguna, termasuk di YouTube, di mana trailer film memengaruhi pilihan film bagi para penonton bioskop. Tentu saja, banyak yang bergantung pada demografi dan daya tarik regional, karena tabel Google Trends tahun ini dipuncaki oleh film-film yang sangat berbeda seperti judul-judul film boneka Mattel yang ikonik, bapak bom nuklir, dan drama perdagangan anak.

Berikut daftar lima film yang paling banyak dicari di Google di sepanjang 2023

1. Barbie

Film Barbie karya sutradara Greta Gerwig, yang menghidupkan kembali boneka fashion ikonik Mattel, memuncaki daftar sebagai film yang paling banyak dicari di seluruh dunia tahun ini. Ketertarikan, terutama pada album soundtrack, memuncak dengan debut film yang dirilis di seluruh dunia pada akhir Juli 2023. Pencarian untuk film yang dibintangi oleh Margot Robbie dan Ryan Gosling untuk Warner Bros. ini melonjak di Meksiko, A.S., dan Brasil.

2. Oppenheimer

Pertarungan box office antara drama bom atom Christopher Nolan dan Barbie, yang dijuluki Barbenheime di media sosial, membuat tren pencarian Oppenheimer secara global melonjak pada Juli 2023. Minat pencarian memuncak di Irlandia, yang merupakan negara asal pemeran utama Cillian Murphy.

3. Jawan

Film thriller aksi Shah Rukh Khan, Jawan, menempati posisi ketiga,dengan pencarian Google yang memuncak di India saat film ini dirilis awal September. Drama berbahasa Hindi yang didukung oleh Yash Raj Films ini terbantu oleh pemeran utama "King Khan" yang memiliki basis penggemar global yang menjangkau jauh di luar India.

4. Sound of Freedom

Film thriller politik berbasis agama ini menjadi film terlaris di box office AS selama musim panas, dan berada di posisi keempat di Google Trends. Minat paling tinggi terjadi di Amerika, dipimpin oleh Puerto Rico, AS dan Panama. Pencarian  Sound of Freedom termasuk untuk Tim Ballard, yang digambarkan dalam film sebagai pahlawan oleh Jim Caviezel dari Passion of the Christ.

5. John Wick: Chapter 4

Keanu Reeves yang kembali berperan sebagai John Wick dan memenangkan duel sengitnya melawan penjahat Marquis Vincent de Gramont membawa film laga produksi Lionsgate ini ke posisi kelima dalam tabel Google Trends. Minat pencarian untuk film yang penuh dengan kekerasan ini mencapai puncaknya di Singapura, disusul oleh Turki, Amerika Serikat, dan El Salvador.

Penulis : Doddy Rosadi

Editor : Doddy Rosadi


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

Sutradara Film Barbie Raih Penghargaan Pioneer of the Year

LAINNYA

Jul 16 2024, 07.10

Barbie menjadi film pertama yang disutradarai oleh perempuan yang meraih pemasukan 1 miliar dolar AS di seluruh dunia.


Generic placeholder image

Film Horor Misteri Longlegs Raup Pemasukan Fenomenal, Balik Modal di Pekan Pertama

LAINNYA

Jul 15 2024, 06.49

Film yang dibintangi Nicholas Cage ini meraup Rp350 miliar di Amerika Utara.


Generic placeholder image

Despicable Me 4 Langsung Balik Modal di Pekan Pertama

LAINNYA

Jul 08 2024, 06.11

Despicable Me adalah salah satu film waralaba yang dicintai dalam sejarah film.


Generic placeholder image

Penonton Antusias Menyaksikan Film A Quiet Place Day One

LAINNYA

Jul 01 2024, 08.41

Di seluruh dunia, film ini meraih pemasukan hampir 100 juta dolar AS.


Generic placeholder image

Fantastis, Inside Out 2 Raih Pemasukan Rp4,6 Triliun di Pekan Pertama

LAINNYA

Jun 17 2024, 10.20

Inside Out 2 berpeluang masuk daftar film dengan pemasukan 1 miliar dolar AS.


Copyright Katadata 2022