Godzilla x Kong, Film dengan Pemasukan Terbesar di 2024

blog_10

LAINNYA

Apr 01 2024, 05.21

Film Godzilla x Kong: The New Empire menduduki posisi No. 1 box office minggu ini di Amerika Utara menggeser Ghostbusters: Frozen Empire. Film kelima dari franchise MonsterVerse ini melampaui ekspektasi dengan penayangan perdana sebesar 80 juta dolar AS pada akhir pekan ini.

Sebelumnya, sejumlah analis memperkirakan film ini hanya akan meraup pemasukan di angka 50-55 juta dolar AS. Jumlah pemasukan Godzilla x Kong ini hanya kalah tipis dari Dune: Part Two dengan pembukaan 81,5 juta dolar AS. 

Secara internasional, The New Empire meraup tambahan 114 juta dolar AS untuk debut global sebesar 194 juta dolar AS. Ini menempatkan Godzilla x Kong jauh di atas sekuel Dune yang meraup 178,5 juta dolar AS sekaligus menjadi film dengan pemasukan global terbesar pada pekan pertama di tahun ini. 

The New Empire merupakan kelanjutan dari film Godzilla vs Kong pada 2021, yang mengadu dua raksasa ini melawan monster yang tidak hanya menantang eksistensi mereka, tetapi juga eksistensi umat manusia. Disutradarai oleh Adam Wingard, film ini dibintangi oleh Rebecca Hall, Dan Stevens, dan Brian Tyree Henry.

"Ini adalah sebuah peristiwa sinematik, dan kami melihat karakter-karakter ikonik ini melakukan hal-hal yang belum pernah kami lihat sebelumnya. Ada banyak bagian dari film ini yang tidak memiliki dialog, di mana kami menempatkan Anda bersama karakter-karakternya, ini adalah pengalaman yang sangat mistis," kata Mary Parent, kepala produksi untuk Legendary dikutip dari laman EW.

Godzilla x Kong hadir hanya empat bulan setelah versi Jepang terbaru, film favorit para kritikus dan pemenang Oscar "Godzilla Minus One."

Namun, para pecinta film masih belum bosan melihat Godzilla dan banyak di antara mereka yang bersedia membayar ekstra untuk IMAX dan format khusus lainnya.

"Ini adalah dua bintang film terbesar di dunia, dan Anda harus melihatnya di layar sebesar mungkin dengan suara sebesar mungkin," kata Paul Dergarabedian, analis media senior untuk perusahaan data Comscore.

Penulis : Doddy Rosadi

Editor : Doddy Rosadi


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

Film Horor Misteri Longlegs Raup Pemasukan Fenomenal, Balik Modal di Pekan Pertama

LAINNYA

Jul 15 2024, 06.49

Film yang dibintangi Nicholas Cage ini meraup Rp350 miliar di Amerika Utara.


Generic placeholder image

Despicable Me 4 Langsung Balik Modal di Pekan Pertama

LAINNYA

Jul 08 2024, 06.11

Despicable Me adalah salah satu film waralaba yang dicintai dalam sejarah film.


Generic placeholder image

Penonton Antusias Menyaksikan Film A Quiet Place Day One

LAINNYA

Jul 01 2024, 08.41

Di seluruh dunia, film ini meraih pemasukan hampir 100 juta dolar AS.


Generic placeholder image

Raup Rp11,9 Triliun di Seluruh Dunia, Inside Out 2 Film Terlaris di 2024

LAINNYA

Jun 24 2024, 12.12

Inside Out 2 berhasil melampaui "Dune: Part II" - yang menghasilkan 282 juta dolar AS di dalam negeri dan 711 juta dolar AS.


Generic placeholder image

Fantastis, Inside Out 2 Raih Pemasukan Rp4,6 Triliun di Pekan Pertama

LAINNYA

Jun 17 2024, 10.20

Inside Out 2 berpeluang masuk daftar film dengan pemasukan 1 miliar dolar AS.


Copyright Katadata 2022