Kisah Perempuan yang Sulit Cari Pekerjaan karena Namanya Taylor Swift

blog_10

LAINNYA

Apr 24 2024, 19.02

Remaja perempuan berusia 19 tahun dari desa desa Newarthill, Lanarkshire, Skotlandia kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan. Bukan karena kemampuannya yang kurang atau pendidikan, tapi karena mempunyai nama yang sama dengan bintang pop yang baru saja mengeluarkan album terbaru.

Nama perempuan dari Skotlandia itu adalah Taylor Swift. Ya, nama yang sama dengan musisi asal Amerika Serikat yang baru saja merilis album terbaru dengan judul "The Tortured Poets Department," pada 19 April lalu.

"Saat melamar pekerjaan, saya pikir saya tidak mendapatkan kabar apa pun karena mereka melihat nama saya dan mereka mengira itu adalah lamaran palsu atau semacamnya," ujar Swift kepada The Sun.

Orang tua Swift, Mairi Rice dan Peter Swift, keduanya berusia 43 tahun, menamai putri mereka sebelum Taylor Swift menjadi bintang besar seperti sekarang ini.

Album debut self-titled penyanyi ini dirilis pada 2006 saat bayi Swift, yang lahir pada Desember 2004, berusia sekitar 2 tahun.

"Biasanya, kebanyakan dari kita hanya perlu memiliki dokumentasi untuk beberapa hal saja. Tapi untuk Taylor, dia membutuhkannya untuk segala hal. Tidak ada yang mempercayainya,” kata Mairi.

Tentu saja, Mairi dan Peter tidak tahu tentang calon bintang pop bernama Taylor Swift yang belum menjadi sensasi ketika mereka menamai putri mereka.

"Begitu kami melihat anak perempuan kami, dia terlihat seperti Taylor Swift. Dia sangat ramah, sangat ceria. Nama Taylor Swift bukanlah sebuah kebetulan. Ada sesuatu yang menyebabkan hal itu. Itu ada dalam karakternya,” ungkap Mairi.

Beberapa tahun kemudian, Mairi melihat nama putrinya muncul di layar sebuah saluran musik - dan setelah itu, semakin banyak orang yang mulai mengenali nama tersebut.

Remaja ini pertama kali menyadari bahwa ia memiliki nama yang sama dengan seorang selebriti saat ia baru berusia 12 tahun dan bersekolah di Taylor High School.

Setelah rilisnya album Swift "1989" pada 2014, orang-orang mulai menghampirinya di sekolah dan mengatakan ia memiliki nama yang terkenal.

"Saya mengatakan kepada mereka, 'Tidak, saya tidak punya'. Kemudian saya menyadari siapa dia. Sekarang saya adalah penggemar berat Swiftie. Saya mencintainya," katanya tentang nama musisi yang sama dengan dirinya.

Penulis : Doddy Rosadi

Editor : Doddy Rosadi


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

Taylor Swift Boyong Tiga Penghargaan Nickelodeon Kid’s Choice

LAINNYA

Jul 14 2024, 16.05

Timothée Chalamet meraih penghargaan Aktor Film Terfavorit untuk perannya sebagai Willy Wonka dalam Wonka.


Generic placeholder image

Taylor Swift Dijadikan Nama Kota di Jerman

LAINNYA

Jul 04 2024, 06.37

Taylor Swift akan menggelar konser selama tiga hari di salah satu kota di Jerman.


Generic placeholder image

Efek Konser Taylor Swift, Bank of England Akan Tunda Penurunan Suku Bunga

EKONOMI & BISNIS

Jun 16 2024, 15.15

Eras Tour memberikan tambahan 1 miliar poundsterling atau lebih dari Rp20 triliun kepada perekonomian Inggris.


Generic placeholder image

Taylor Swift Pesan 250 Sepatu dari Rumah Mode Mewah untuk Konser Eras Tour

LAINNYA

May 25 2024, 17.28

Pelantun lagu Blank Space ini telah bekerja sama dengan rumah mode mewah ini sejak Reputation Tour 2018.


Generic placeholder image

Sambut Eras Tour, Kota Musik Liverpool Berubah Menjadi Taylor Town

LAINNYA

May 22 2024, 05.18

Konser Taylor Swift dorong perekonomian Inggris sekitar Rp20 triliun.


Copyright Katadata 2022