Kingdom of the Planet of the Apes Kantongi Rp2 Triliun di Pekan Pertama

blog_10

LAINNYA

May 13 2024, 07.03

Film Kingdom of the Planet of the Apes dari 20th Century Studios/Disney telah memulai debut globalnya dengan mengantongi penghasilan 129 juta dolar AS atau sekitar Rp2 triliun di pekan pertama. Pemasukan terbesar film ini berasal dari pasar non Amerika yaitu 72,5 juta dolar AS.

Kingdom of the Planet of the Apes menjadi film ketiga dengan pemasukan terbesar global di sepanjang tahun ini. Urutan pertama ditempati Dune: Part Two diikuti Godzilla X Kong: The New Empire.

Di Brasil, Kingdom of the Planet of the Apes ini menjadi film dengan pemasukan terbesar di pekan pertama. Di Cina, Kingdom of the Planet of the Apes menyumbang 11,4 juta dolar AS atau lebih dari Rp173 miliar.

Dilansir dari laman The Hollywood Reporter, performa Kingdom of the Planet of the Apes didorong oleh jumlah penonton yang besar, baik dari kalangan laki-laki maupun perempuan, serta penonton dari berbagai etnis. 

Hal yang mengejutkan adalah film ini mendapat nilai B CinemaScore dari para penonton meskipun banyak ulasan yang bagus dari para kritikus. Namun, 85 persen penonton bioskop memberikan nilai A atau B. 

Hal ini menunjukkan bahwa minoritas yang vokal menjatuhkan skor keseluruhan dengan memberikan nilai C atau lebih rendah. Exit polling oleh PostTrak menunjukkan, penonton umum dan anak-anak serta orang tua memberikan empat dari lima bintang untuk film keempat ini.

Film ini merupakan judul keempat dari seri reboot yang dimulai dengan film yang dibintangi oleh James Franco-Andy Serkis berjudul Rise of the Planet of the Apes pada  2011. Edisi terbaru franchise Planet of the Apes ini menghabiskan biaya produksi sebesar 160 juta dolar AS sebelum dipasarkan, lebih kecil dibandingkan dengan dua judul sebelumnya.

Kingdom of the Planet of the Apes meraih sukses besar dalam format Imax dan format premium lainnya, yang secara kolektif menyumbang 41 persen dari pendapatan kotor pembukaan.

Owen Teague, Freya Allan, Kevin Durand dan William H. Macy tampil brilian di film terbaru ini. Berlatar belakang 300 tahun setelah kejadian di War of the Planet of the Apes pada 2017, film ini mengisahkan sekelompok kera muda yang mempertanyakan kekuasaan otoriter kera yang telah menggantikan posisi Caesar. Dalam perjalanannya, kera-kera tersebut menjalin ikatan dengan seorang manusia muda.

Penulis : Doddy Rosadi

Editor : Doddy Rosadi


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

Trilogi Deadpool Masuk Kelompok Film 1 Miliar Dolar AS

LAINNYA

Aug 12 2024, 05.43

Film ini menyamai The Avengers sebagai film MCU tercepat keempat yang berhasil menembus angka 1 miliar dolar AS.


Generic placeholder image

Efek Sukses Deadpool & Wolverine, Saham Bioskop di Amerika Melonjak

EKONOMI & BISNIS

Jul 31 2024, 10.29

Deadpool & Wolverine yang merupakan film terbaru dari Marvel Studio meraup pemasukan 235 juta dolar AS dan 260 juta dolar AS di luar Amerika.


Generic placeholder image

Analis: Pemasukan Deadpool & Wolverine di Pekan Pertama Rp5,7 Triliun

LAINNYA

Jul 24 2024, 06.59

Deadpool & Wolverine akan jadi awal kebangkitan Marvel Studios.


Generic placeholder image

Longlegs, Pembunuh Berantai yang Membuat FBI Kelimpungan

LAINNYA

Jul 21 2024, 20.11

Film Longlegs karya sutradara Osgood Perkins ini mengingatkan kita semua dengan film The Silence of the Lambs yang populer di tahun 1992.


Generic placeholder image

Madonna Izinkan Deadpool & Wolverine Pakai Lagu Like A Prayer dengan Sejumlah Catatan

LAINNYA

Jul 21 2024, 13.34

Putra Madonna adalah fans berat Deadpool.


Copyright Katadata 2022