Pengalaman Pertama Dennis Adishwara Jadi Tokoh Antagonis di Film Thaghut

blog_10

LAINNYA

Jul 27 2024, 13.02

Aktor Dennis Adishwara tampil di film horor Thaghut memerankan karakter Lingga. Untuk kali pertama di sepanjang karirnya sebagai pemain film layar lebar, Dennis mendapatkan peran sebagai tokoh antagonis.

Dennis bercerita, bukan hal yang mudah untuk memerankan tokoh antagonis di film. Karena itu, dia melakukan sejumlah persiapan khusus agar bisa maksimal menjadi tokoh antagonis di film Thaghut.

“Saya dibrief oleh Mas Bobby (sutradara Thaghut-red) tentang karakter Lingga. Lalu saya mulai mendalami karakter Lingga itu seperti apa dan akhirnya saya mulai dapat pencerahan. Saya juga izin ke  Mas Bobby kalau saya akan mengganggap semua lawan main saya itu adalah tokoh antagonis dan saya yang protagonis.  Ini yang membantu saya untuk bisa cepat belajar menjadi sosok antagonis,” ungkap Dennis ketika melakukan media visit ke Katadata, Jumat (26/7/2024).

Dennis mengungkapkan, karakter Lingga di film Thaghut sebenarnya adalah sosok yang memiliki tujuan baik yaitu menyelamatkan keluarganya dan juga warga dari sosok pemilik padepokan yang sangat berkuasa.

“Lingga ini sebenarnya ingin warga di desa itu bisa mendapatkan kehidupan yang lebih baik tapi caranya yang agak esktrem. Jadi cara yang diambil Lingg aitu agak sedikit di luar batas sehingga membuat dirinya dijadikan sebagai tokoh antagonis,” jelas Dennis.

Film horor Thaghut disutradarai oleh Bobby Prasetyo dan rumah produksi Leo Pictures. Film ini diperankan sederet artis seperti Yasmin Napper, Arbani Yasiz, Ria Ricis, Keanu Azka, Hana Saraswati dan Dennis Adishwara.

Film ini berkisah santriwati bernama Ainun yang menonton seorang Abah pemilik sebuah padepokan. Suatu waktu Ainun bersama dua temannya, Bagas dan Rini, memutuskan untuk pergi ke Padepokan tersebut.

Setibanya mereka di lokasi, mereka membahas banyak kejanggalan dan keanehan. Salah satunya adalah wasiat Abah Mulya yang ingin Ainun menggantikannya sebagai pengganti di Padepokan, yang justru menjadikan Ainun terperangkap dalam ajaran sesat.

Bagas dan Rini yang mengetahui hal tersebut berupaya menyelamatkan Ainun. Upaya penyelamatan Ainun dari ajaran sesat menjadi fokus dalam alur cerita film ini.

Film Thaghut sebelumnya berjudul Kiblat. Namun, karena ada protes akhirnya judul film diganti menjadi Thaghut. Film Thaghut akan diputar serentak di bioskop di seluruh Indonesia pada 29 Agustus 2024.

Penulis : Doddy Rosadi

Editor : Doddy Rosadi


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

Pesan dari Film Thaghut, Kembali ke Arah yang Benar

LAINNYA

Aug 15 2024, 19.43

Thaghut menjadi film horor kedua LEO Pictures yang segera tayang serentak di bioskop Indonesia


Generic placeholder image

LEO Pictures Siapkan Tiga Proyek Film Baru di 2024

LAINNYA

Jul 26 2024, 05.52

Tiga proyek film baru ini sekaligus memperlihatkan komitmen LEO Pictures untuk terus menghadirkan karya-karya yang berkualitas dan beragam.


Generic placeholder image

Main di Film Horor Thaghut, Yasmin Napper Ketakutan Melakoni Adegan Kerasukan

LAINNYA

Jul 23 2024, 16.01

Thaghut dijadwalkan tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia pada 29 Agustus 2024.


Copyright Katadata 2022