Juara Piala NBA, Semua Pemain Lakers Dapat Rp7,7 Miliar

blog_10

LAINNYA

Dec 10 2023, 20.24

Los Angeles Lakers mencatat sejarah sebagai klub pertama menjadi juara Piala NBA setelah mengalahkan Indiana Pacers 123—109 di partai final, Sabtu malam atau Minggu pagi (10/12/2023) Waktu Indonesia.  Pemain Lakers menerima uang masing-masing 500 ribu USD atau sekitar Rp7,7 miliar dan pemain Indiana Pacers menerima uang masing-masing 250 ribu USD atau sekitar Rp3,85 miliar.

Anthony Davis menjadi pencetak angka terbanyak dengan 41 poin ditambah 20 rebound dan empat blok. Bintang Lakers LeBron James menambah 24 poin dan 11 rebound. James juga dinobatkan sebagai pemain terbaik di Piala NBA perdana ini.

"Rekor-rekor akan dipecahkan tetapi satu hal yang tidak akan pernah terpecahkan adalah menjadi yang pertama melakukan sesuatu. Kami adalah juara pertama dari turnamen di musim ini dan tidak ada yang bisa mengungguli itu,” ujar James seperti dilansir laman BBC.

Piala NBA atau In Season Tournament diselenggarakan di sela-sela kompetisi regular NBA. Sempat muncul kekhawatiran dan juga skeptisime terkait event ini. Namun, respon penonton ternyata positif. Ini terbukti dengan terjadinya peningkatan jumlah penonton pada November ketika turnamen ini mulai digelar.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua pemain di liga dan para pelatih, tentu saja, tim-tim yang telah menerima konsep baru ini. Saya tahu ini tidak datang tanpa tantangan. Tidak diragukan lagi, ada beberapa hal yang kami pelajari saat ini. Secara keseluruhan, kami sangat senang dengan ketertarikan yang kami lihat sejauh musim ini," ujar Komisioner NBA Adam Silver

Final Piala NBA berlangsung di Las Vegas dan merupakan satu-satunya pertandingan dalam turnamen ini yang tidak diperhitungkan dalam klasemen musim reguler.

Las Vegas merupakan destinasi NBA yang populer yaitu untuk Summer League, yang menarik lebih dari 100.000 penggemar. NBA mengakhiri In Season Tournament atau Piala NBA babak semifinal dan final di Las Vegas.

 

Penulis : Doddy Rosadi

Editor : Doddy Rosadi


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

Ketika Mimpi LeBron James Menjadi Kenyataan

LAINNYA

Jun 28 2024, 07.15

LeBron dan Bronny akan mencetak sejarah sebagai pasangan ayah-anak pertama yang tampil bersamaan di NBA.


Generic placeholder image

Ronaldo Masih Jadi Atlet dengan Bayaran Termahal di Dunia

LAINNYA

May 17 2024, 10.07

Untuk kali keempat di sepanjang karirnya, Ronaldo mendapatkan gelar atlet dengan bayaran termahal di dunia.


Generic placeholder image

Cetak 40.000 Poin, LeBron James Ukir Sejarah Baru di NBA

LAINNYA

Mar 03 2024, 13.07

LeBron James sudah 21 musim bermain di NBA dan masih bisa menampilkan kemampuan terbaiknya.


Generic placeholder image

Cristiano Ronaldo, Atlet dengan Bayaran Tertinggi di Dunia

LAINNYA

Feb 09 2024, 11.37

Ronaldo mengungguli Lionel Messi, Neymar dan Kylian Mbappe.


Generic placeholder image

Lima Atlet dengan Nilai Kontrak Fantastis di Sepanjang Sejarah

EKONOMI & BISNIS

Jan 10 2024, 08.05

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bukan atlet dengan nilai kontrak terbesar.


Copyright Katadata 2022