Wonka Jadi No 1, Film Musikal Kembali Bangkit di Box Office

blog_10

LAINNYA

Dec 18 2023, 09.36

Film musikal terbaru produksi Warner Bros, Wonka mampu menjadi pemuncak di daftar film box office di Amerika Utara dan Kanada. Di pekan pertama, film yang dibintangi Timothee Chalamet berhasil meraup 39 juta dolar AS.

Perolehan akhir pekan di seluruh dunia untuk Wonka lebih besar dari yang diperkirakan, yaitu sebesar 92,6 juta dolar AS termasuk debutnya di Prancis, Belgia, Belanda, Australia, Selandia Baru, Italia, Denmark, Swedia, dan Polandia. 

Total pemasukan global film arahan Paul King ini telah mencapai lebih dari 151 juta dolar AS.  Bagi Timothee Chalamet, Wonka merupakan film kedua terbesarnya yang dibuka di AS/Kanada sebagai pemeran utama setelah Dune yang meraih 41 juta dolar AS.

Ini menjadi sebuah awal yang baik untuk film musikal live-action di box office, genre yang hampir mati di masa Covid. Sejumlah film musikal yang gagal di pasar di masa pandemi antara lain West Side Story, Dear Evan Hansen, dan In the Heights.

"Wonka memiliki nada yang tepat untuk liburan dan momentumnya sangat bagus. Ulasan para kritikus dan jumlah penonton sangat kuat, dan genre film ini memiliki performa yang baik di luar negeri,” kata David A. Gross, yang menjalankan perusahaan konsultan film Franchise Entertainment Research, dikutip dari laman Variety.

Wonka  membantu mengukuhkan kekuatan bintang Chalamet, aktor ketiga yang memerankan karakter Roald Dahl yang diciptakan oleh Gene Wilder dalam "Willy Wonka and the Chocolate Factory" pada 1971 dan Johnny Depp yang kemudian diwujudkan dalam film produksi 2005.  Chalamet yang berusia 27 tahun ini telah membintangi film-film laris seperti Dune dan film-film indie favorit seperti Call Me By Your Name dan Little Women.  

Di posisi kedua, prekuel The Hunger Games menambahkan 6,1 juta dolar AS dari 3.291 bioskop di akhir pekan kelima perilisannya. Film ini secara mengesankan tetap berada di posisi dua besar sejak debutnya di November dan telah menghasilkan 145 juta dolar AS di dalam negeri dan 300 juta dolar AS di seluruh dunia hingga saat ini.

The Boy and the Heron turun ke posisi No. 3 dengan  5,1 juta dolar AS dari 2.325 lokasi selama akhir pekan. Film animasi fantasi epik ini menduduki posisi puncak pada pekan lalu.

Godzilla Minus One, sebuah film aksi fiksi ilmiah berbahasa asing, mendarat di posisi keempat dengan 4,8 juta dolar AS dari 2.622 lokasi. Film ini telah meraih sukses dengan menghasilkan 30 juta dolar AS secara domestik dengan anggaran hanya 15 juta dolar AS.

Trolls Band Together dari Universal dan DreamWorks Animation menempati posisi kelima dengan 4 juta dolar AS. Setelah lima minggu dirilis, film musikal jukebox ini telah mengumpulkan 88,6 juta dolar AS di Amerika Utara dan 183 juta dolar AS di seluruh dunia.

Penulis : Doddy Rosadi

Editor : Doddy Rosadi


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

Trilogi Deadpool Masuk Kelompok Film 1 Miliar Dolar AS

LAINNYA

Aug 12 2024, 05.43

Film ini menyamai The Avengers sebagai film MCU tercepat keempat yang berhasil menembus angka 1 miliar dolar AS.


Generic placeholder image

Efek Sukses Deadpool & Wolverine, Saham Bioskop di Amerika Melonjak

EKONOMI & BISNIS

Jul 31 2024, 10.29

Deadpool & Wolverine yang merupakan film terbaru dari Marvel Studio meraup pemasukan 235 juta dolar AS dan 260 juta dolar AS di luar Amerika.


Generic placeholder image

Analis: Pemasukan Deadpool & Wolverine di Pekan Pertama Rp5,7 Triliun

LAINNYA

Jul 24 2024, 06.59

Deadpool & Wolverine akan jadi awal kebangkitan Marvel Studios.


Generic placeholder image

Longlegs, Pembunuh Berantai yang Membuat FBI Kelimpungan

LAINNYA

Jul 21 2024, 20.11

Film Longlegs karya sutradara Osgood Perkins ini mengingatkan kita semua dengan film The Silence of the Lambs yang populer di tahun 1992.


Generic placeholder image

Madonna Izinkan Deadpool & Wolverine Pakai Lagu Like A Prayer dengan Sejumlah Catatan

LAINNYA

Jul 21 2024, 13.34

Putra Madonna adalah fans berat Deadpool.


Copyright Katadata 2022