40 Tahun Setelah Dirilis, Last Christmas Jadi Lagu No 1 di Inggris

blog_10

LAINNYA

Dec 23 2023, 10.16

Last Christmas, lagu yang dipopulerkan oleh duo Wham berhasil menempati posisi pertama daftar lagu  di Inggris. Duo yang dibentuk oleh George Michael dan Andrew Ridgeley ini sukses mengantarkan lagu tersebut menjadi nomor 1 setelah dirilis pertama kali pada 1984 atau hampir 40 tahun lalu.

“George akan sangat senang, setelah sekian lama, akhirnya mencapai posisi no. 1 di tangga lagu Natal,” kata Ridgeley dalam rekaman video yang diunggah  melalui akun resmi Wham.

Ridgeley menjadi satu-satunya personel Wham yang tersisa setelah George Michael meninggal pada 25 Desember 2016. Ridgeley mengatakan bahwa sukses Last Christmas menjadi nomor 1 eperti misi yang berhasil.

“George Michael menulis lagu tersebut dengan tujuan agar lagu itu dapat mencapai tonggak Sejarah,” ungkap Ridgeley dilansir dari laman CNN.

Ketika dirilis pada Desember 1984, Last Christmas hanya bisa menembus peringkat kedua selama lima minggu berturut-turut.

Last Christmas sebenarnya sama sekali tidak bercerita tentang perayaan Natal. Lagu itu justru menekankan tentang sebuah hubungan yang tidak berjalan dengan baik. 

"George telah menyaring esensi Natal ke dalam musik. Ia menambahkan sebuah lirik yang menceritakan kisah cinta yang  dikhianati dan, seperti yang sering dia lakukan, dia menyentuh hati,” jelas Ridgeley.

Last Christmas menjadi salah satu lagu yang paling sering diputar setiap perayaan Natal di seluruh dunia. Sejumlah musisi sempat mendaur ulang lagu ini antara lain Taylor Swift, Ariana Grande hingga Jimmy Eat World.

Penulis : Doddy Rosadi

Editor : Doddy Rosadi


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

Lima Tradisi Unik Perayaan Natal di Indonesia

LAINNYA

Dec 22 2023, 12.53

Salah satu tradisi Natal di Indonesia adalah berkeliling kampung sambil menyanyikan lagu keroncong.


Generic placeholder image

5 Tahun Beruntun, All I Want For Christmas is You Jadi No 1 di Billboard Hot 100

LAINNYA

Dec 20 2023, 09.35

Lagu ini memuncaki Billboard Hot 100 pertama kali pada Natal 2019.


Generic placeholder image

Lima Tips Mengeluarkan Uang dengan Bijak Menjelang Libur Natal

EKONOMI & BISNIS

Dec 03 2023, 20.43

Dalam banyak kasus, hadiah yang sentimental bisa berarti sama atau lebih dari benda yang mahal.


Copyright Katadata 2022