Lima Kota dengan Perayaan Tahun Baru yang Mengesankan

blog_10

LAINNYA

Dec 24 2023, 04.27

Saat jam menunjukkan tengah malam pada 31 Desember, dunia bersatu dalam simfoni sorak-sorai, lampu-lampu yang memukau, perayaan yang meriah, mengucapkan selamat tinggal pada tahun yang lama dan menyambut tahun yang baru. 

Ada banyak kota di dunia  yang merayakan Tahun Baru dengan meriah. Mulai dari kembang api yang memukau yang menerangi landmark ikonik hingga kemeriahan budaya yang sarat dengan tradisi. Tmpat-tempat ini menjanjikan awal tahun yang tak terlupakan. 

Dikutip dari laman Indian Express, berikut adalah lima kota dengan perayaan Tahun Baru yang mengesankan:

1. Sydney (Australia)

Dikenal sebagai tuan rumah salah satu perayaan Malam Tahun Baru pertama di dunia, Sydney menghiasi langit dengan pertunjukan kembang api yang memukau di atas Sydney Harbour Bridge yang ikonis. Kembang api yang memukau, berlatar belakang Opera House, menciptakan pesta visual yang menarik perhatian pengunjung dari seluruh dunia.

2. Edinburgh (Skotlandia)

Perayaan Hogmanay di Edinburgh merupakan pesta jalanan legendaris yang mengubah kota bersejarah ini menjadi pusat kemeriahan. Mulai dari pawai obor di sepanjang Royal Mile hingga konser jalanan yang memukau dan kembang api spektakuler di atas Kastil Edinburgh, perayaan khas Skotlandia ini merupakan cara yang mendebarkan untuk menyambut Tahun Baru.

3. New York (Amerika Serikat)

Bergabung dengan keramaian di jantung kota New York, para pengunjung menyaksikan turunnya Waterford Crystal Ball yang berkilauan, menandai dimulainya babak baru di tengah-tengah lautan confetti dan sorak-sorai.

4. Rio de Janeiro (Brasil)

Di Rio de Janeiro, Malam Tahun Baru, yang secara lokal dikenal sebagai "Reveillon", adalah acara memukau yang berlangsung di Pantai Copacabana yang ikonis. Jutaan orang berpakaian putih berkumpul untuk menikmati musik live, menari mengikuti irama samba, dan ikut serta dalam tradisi persembahan bunga kepada dewi laut Yemanjá. Malam itu ditutup dengan pertunjukan kembang api yang memukau di atas Samudra Atlantik.

5. Reykjavik, Islandia

Untuk pengalaman Malam Tahun Baru yang unik, Reykjavik menawarkan perayaan langit dengan latar belakang Cahaya Utara. Penduduk kota menyalakan pertunjukan kembang api mereka sendiri, menciptakan suasana magis yang disempurnakan dengan tarian.
 
 

Penulis : Doddy Rosadi

Editor : Doddy Rosadi


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

Punya Resolusi Tahun Baru? Ini Cara Mewujudkannya

GAYA HIDUP

Jan 03 2024, 10.30

Beri diri Anda waktu untuk beradaptasi dan membuat perubahan.


Generic placeholder image

10 Tradisi Unik Perayaan Malam Tahun Baru di Berbagai Negara

LAINNYA

Dec 31 2023, 10.11

Selain kembang api, perayaan malam tahun baru umumnya juga diwarnai dengan kegiatan membakar jagung.


Copyright Katadata 2022