Tips Koper Tidak Hilang Saat Naik Pesawat

blog_10

LAINNYA

Jan 08 2024, 12.17

Banyak orang sekarang menaruh pelacak GPS di bagasi mereka ketika naik pesawat, sehingga mereka dapat menemukannya dengan mudah jika hilang dalam perjalanan. 

Namun, para ahli telah memperingatkan bahwa cara-cara tersebut tidaklah mudah dan bahkan dengan cara tersebut segala sesuatunya masih bisa menjadi buruk. Salah satu masalah utamanya adalah pencuri kini tahu cara mewaspadai perangkat tersebut.

Dilansir dari The Sun, biasanya para pencuri sering merogoh tas dan membuang apa pun yang mereka kenali sebagai perangkat GPS potensial, sehingga mengarahkan penumpang ke arah yang salah.

Itu sebabnya Seattle Times memperingatkan orang-orang bahwa penandaan tidak selalu mencegah tas hilang, setelah berbicara dengan mantan detektif Departemen Kepolisian Los Angeles Kevin Coffey dan pakar kelangsungan hidup dan spesialis teknologi pelacakan Mike Millerson.

"Pelacak bagasi berguna ketika tas Anda salah taruh. Tapi itu bukan alat anti maling. Pencuri bagasi cerdas dan dapat menghapus atau menonaktifkan pelacak saat mereka mencuri tas Anda. Jadi ketika Anda mempercayakan bagasi Anda kepada maskapai penerbangan, dan barang tersebut jatuh ke tangan yang salah, AirTag mungkin tidak akan berguna,” kata mereka.

Mereka juga menyarankan untuk menghindari kantong atau kompartemen yang dirancang khusus untuk menyimpan pelacak GPS, karena ini akan membuatnya lebih mudah ditemukan.

Sebaliknya, rekomendasi terbaik adalah membuka resleting lapisan dalam, dan menempelkannya di bawah lipatan kain,” ujar mereka.

Selain itu, ada beberapa cara lain untuk memastikan bagasi Anda tidak hilang saat Anda terbang yang tidak melibatkan teknologi. Salah satunya adalah hanya terbang dengan membawa tas jinjing dan sebisa mungkin menghindari koneksi.

Pramugari Sun Online Travel mengatakan, ini adalah dua cara terbaik bagi penumpang untuk meningkatkan peluang mereka membawa bagasi mereka dengan selamat ke tujuan.

Mereka berkata: "Koneksi menggandakan risiko hilangnya bagasi Anda dan sungguh menyusahkan jika hal itu terjadi. Ambil penerbangan langsung jika Anda bisa, meskipun biayanya sedikit lebih mahal, saya jamin itu sepadan".

Penulis : Maidian Reviani

Editor : Maidian Reviani


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

Enam Fakta Menarik tentang Bandung, Kota Kembang yang Penuh Kreativitas

LAINNYA

Mar 14 2024, 14.44

Bandung menduduki peringkat ke-15 dari 25 kota di seluruh dunia.


Generic placeholder image

Mau Traveling? 10 Negara Ini Paling Ramah Lingkungan di Dunia

GAYA HIDUP

Feb 05 2024, 16.11

Kopenhagen, Denmark, adalah destinasi paling ramah lingkungan, menurut Tripadvisor.


Generic placeholder image

Satu Alasan Ini Kerap Bikin Gagal Saat Wawancara Kerja

EKONOMI & BISNIS

Jan 29 2024, 08.42

Mengabaikan untuk memberikan contoh spesifik dari kekuatan, kontribusi, dan dampak Anda dalam pekerjaan sebelumnya dapat merusak peluang untuk mendapatkan penawaran.


Generic placeholder image

Ini Cara Menanggapi Salah Satu Tanda Bahaya Saat Wawancara Kerja

EKONOMI & BISNIS

Jan 24 2024, 15.19

Anda juga harus mempunyai gagasan tentang bagaimana menanggapinya jika hal itu muncul selama percakapan.


Generic placeholder image

Gelar Paspor Paling Kuat di Dunia Diraih oleh Enam Negara Ini

EKONOMI & BISNIS

Jan 11 2024, 12.45

Empat negara Uni Eropa dan dua negara Asia mempunyai paspor paling kuat di dunia.


Copyright Katadata 2022