Duel Pemain NBA vs WNBA Dimenangkan Stephen Curry

blog_10

LAINNYA

Feb 18 2024, 19.21

Pebasket Stephen Curry adalah penembak lemparan tiga angka terbaik di NBA. Sabrina Ionescu mencetak rekor WNBA untuk lemparan tiga angka terbanyak dalam satu musim. Keduanya bertarung di NBA All Star 2024 dalam kompetisi lemparan tiga angka.

Curry yang membawa Golden State Warriors empat kali juara NBA berhasil mengalahkan Sabrina. Pebasket dengan nomor punggung 30 itu mencetak 29 poin sedangkan Sabrina yang membela New York Liberty hanya bisa mencetak 26 poin.

Duel antara pemain NBA dengan WNBA di ajang NBA All Star merupakan yang pertama kali terjadi di sepanjang sejarah. Ini semua berawal dari tantangan yang dilontarkan Sabrina kepada Curry untuk bertanding melakukan lemparan tiga angka.

Curry menerima tantangan tersebut dan NBA memfasilitasinya di ajang NBA All Stars yang tahun ini digelar di Indiana.

Sabrina mengaku senang bisa mengubah narasi antara pemain NBA dan WNBA.

"Itu luar biasa. Hanya untuk bisa membuat acara ini menjadi yang pertama. Senang bisa mengubah narasi dan bisa melakukannya bersama para pemain terhebat yang pernah melakukannya,” kata Sabrina dikutip dari laman CNN.

Curry, yang mengenakan sabuk juara lemparan tiga angka untuk kali ketiga memberikan pujiannya kepada Sabrina.

"Sabrine menetapkan standar, itu luar biasa untuk ditonton. Jadi, ini mungkin sesuatu yang saya tidak tahu apakah ada yang bisa mengisi posisi ini, tetapi ini mungkin sesuatu yang perlu kita lakukan lebih sering,” ungkap Curry.

Curry adalah juara kontes tiga angka NBA dua kali dan memegang rekor liga untuk lemparan tiga angka terbanyak dalam kariernya (3.642).

Pada 2023, Sabrina mencetak rekor WNBA untuk lemparan tiga angka terbanyak dalam satu musim (128). Ia juga mencetak rekor skor sepanjang masa WNBA dan NBA dalam kontes tiga angka musim lalu, dengan mencetak 37 poin dari kemungkinan 40 poin.

Sebagai bagian dari kontes ini, badan amal milik Curry dan Sabrina akan menerima donasi dari NBA dan WNBA. Pasangan ini juga akan memiliki kesempatan untuk mengumpulkan dana untuk NBA Foundation, yang bertujuan untuk memajukan pemberdayaan ekonomi di komunitas kulit hitam.

Penulis : Doddy Rosadi

Editor : Doddy Rosadi


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

Ketika Mimpi LeBron James Menjadi Kenyataan

LAINNYA

Jun 28 2024, 07.15

LeBron dan Bronny akan mencetak sejarah sebagai pasangan ayah-anak pertama yang tampil bersamaan di NBA.


Generic placeholder image

Cristiano Ronaldo, Atlet dengan Bayaran Tertinggi di Dunia

LAINNYA

Feb 09 2024, 11.37

Ronaldo mengungguli Lionel Messi, Neymar dan Kylian Mbappe.


Generic placeholder image

Dallas Mavericks Dijual, Mark Cuban Untung Rp45 Triliun

EKONOMI & BISNIS

Dec 28 2023, 14.49

Mark Cuban membeli Dallas Mavericks 285 juta dolar AS dan menjualnya dengan harga 3,5 miliar dolar AS.


Copyright Katadata 2022