CEO Microsoft Dinobatkan sebagai CEO Terbaik Tahun Ini

blog_10

TEKNOLOGI DIGITAL

Dec 27 2023, 06.42

2023 menjadi tahun kecerdasan buatan (AI) dan tidak ada perusahaan teknologi besar yang mengikuti tren ini seperti Microsoft.

CEO Microsoft Satya Nadella, melakukan investasi miliaran dolar dalam AI, mengkomersialkan dan menambahkan alat AI seperti ChatGPT ke dalam rangkaian produknya di depan para pesaing,. Tindakan yang dilakukan Nadella ini mengejutkan para pengamat industri dengan kemampuannya menangani krisis dengan cepat, tenang, dan penuh pertimbangan.

Di bawah kepemimpinannya, Microsoft muncul kembali sebagai inovator teknologi setelah bertahun-tahun menumpang kesuksesan Windows. Wall Street juga menyadarinya di mana saham Microsoft naik 55% tahun ini.

Itulah alasan utama CNN Business memilih Nadella sebagai CEO of the Year, mengalahkan pesaing lainnya termasuk CEO Chase Jamie Dimon, CEO OpenAI Sam Altman, dan CEO Nvidia Jensen Huang.

"Tidak diragukan lagi bahwa 2023 adalah tahun AI. Kami tidak lagi hanya berbicara tentang inovasi secara abstrak; kami melihat pembuatan produk, penerapan, dan peningkatan produktivitas yang nyata. Pada akhirnya, inovasi ini hanya akan berguna jika dapat memberdayakan kita semua dalam karier, komunitas, dan negara kita,” kata Nadella dikutip dari laman CNN.

Untuk tahun 2023, keputusan Nadella sangat berdampak dan memengaruhi arah AI, inovasi paling signifikan yang datang dari Silicon Valley dalam beberapa dekade terakhir.

Seperti yang dikatakan oleh Gil Luria, seorang analis riset senior di perusahaan manajemen kekayaan DA Davidson: "Kemampuan Nadella untuk mengarahkan kapal induk Microsoft ke era baru ini sungguh luar biasa."

Penulis : Doddy Rosadi

Editor : Doddy Rosadi


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

IPB University Buka Program Studi Kecerdasan Buatan

TEKNOLOGI DIGITAL

Jul 26 2024, 13.24

Lulusan prodi ini bisa berkarier sebagai AI Engineer/ML Engineer, Data Scientist, Peneliti (AI Research Scientist) hingga Robotic AI Specialist.


Generic placeholder image

8,5 Juta Komputer di Seluruh Dunia Terkena Dampak Gangguan CrowdStrike

TEKNOLOGI DIGITAL

Jul 21 2024, 16.30

Jumlah komputer yang mengalami gangguan kurang dari 1 persen dari semua komputer yang menjalankan Windows di seluruh dunia.


Generic placeholder image

Telkom Akan Kembangkan AI yang Aman dan Memberikan Dampak Positif

TEKNOLOGI DIGITAL

Jul 09 2024, 06.57

Salah satu contoh pengembangan AI oleh Telkom adalah fitur bernama BigVision dalam produk BigBox.


Generic placeholder image

Studi ILO: Kecerdasan Buatan Menambah Pekerjaan

TEKNOLOGI DIGITAL

Jun 20 2024, 20.29

Dampak terbesar dari teknologi ini bukan pada hilangnya lapangan kerja, melainkan potensi perubahan pada kualitas pekerjaan.


Generic placeholder image

Kalahkan Microsoft dan Apple, Nvidia Jadi Perusahaan Paling Bernilai di Dunia

EKONOMI & BISNIS

Jun 19 2024, 06.45

Nilai pasar Nvidia hanya membutuhkan waktu 96 hari untuk naik dari 2 triliun dolar AS menjadi 3 triliun dolar AS.


Event Akan Datang

View all events

Related Events

 Mar 08 2022

 Jun 28 2022

 Aug 24 2022

Copyright Katadata 2022