Generasi Milenial Lebih Suka Menghabiskan Malam di Rumah

blog_10

EKONOMI & BISNIS

Jan 12 2024, 07.39

Sebuah survei baru-baru ini terhadap 2.000 orang dewasa di Amerika Serikat menunjukkan bahwa generasi milenial lebih suka menghabiskan malam dengan sedikit memanjakan diri di rumah daripada keluar malam. 

Hal tersebut karena meningkatnya biaya hidup, yang jelas berperan besar dalam meningkatnya tren menjadikan malam hari menjadi lebih istimewa. Survei menunjukkan enam dari 10 generasi milenial (63%) mengatakan mereka kini beralih untuk lebih memanjakan diri di rumah karena inflasi.  

Namun, untuk malam istimewa di rumah, orang akan tetap tampil gaya. Rata-rata responden yang disurvei mengatakan mereka bersedia membayar 160 Dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp2.5 juta, untuk makanan khusus untuk dua orang di rumah. 

Penelitian yang dilakukan oleh OnePoll atas nama Cabot Creamery menunjukkan bahwa makanan laut, buah zaitun isi, dan sekotak coklat disebut sebagai “kemewahan kecil” paling umum yang disuguhi orang pada acara-acara khusus. 

Kemudian, pizza berbahan bakar kayu, es krim premium, papan charcuterie, dan keju oles juga termasuk di antara 10 makanan penutup terbaik yang dianggap orang sebagai suguhan nyata di rumah. 

Meskipun makanan mewah untuk dua orang tidak selalu diinginkan, camilan kecil juga penting. Rata-rataresponden mengatakan bahwa mereka memanjakan diri mereka dengan cara tertentu hampir tiga kali kali dalam sebulan.

Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa 21% lebih memilih makanan pembuka yang memanjakan dibandingkan sarapan (15%) atau bahkan makanan penutup (4%).

“Kami melihat konsumen milenial sangat menyukai pengalaman makan di rumah; dan mencari cara untuk menjadikan makanan istimewa dan interaktif,” kata Sarah Healy, Wakil Presiden Senior Pemasaran Cabot Creamery, seperti dilansir dari New York Post. 

“Hal ini menunjukkan maraknya tren makanan yang didorong oleh masyarakat, seperti charcuterie dan snacking board. Makanan lezat adalah kesenangan universal, dan inflasi menyebabkan perubahan dalam cara konsumen memperlakukan diri mereka sendiri,” ia menambahkan. 

Dan meskipun semua orang senang bisa mentraktir diri mereka sendiri, tim peneliti menemukan adanya responden yang tiga kali lebih mungkin ingin mentraktir pasangannya makan malam di rumah dibandingkan sekadar mentraktir diri mereka sendiri.

Kemurahan hati tidak berhenti sampai di situ. Saat mengadakan atau menghadiri malam pertandingan, pesta pertandingan besar, atau malam bersama teman-teman, orang Amerika mengatakan bahwa makanan yang harus mereka bawa adalah papan keju. Quesadilla ring dan chile con queso adalah acara malam sosial terpopuler kedua dan ketiga. 

Faktanya, untuk membuat diri mereka merasa lebih dimanjakan, banyak responden menyatakan bahwa mereka akan ngemil keju buatan sendiri (32%) atau makan dari toko charcuterie (24%).

Penulis : Maidian Reviani

Editor : Maidian Reviani


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

Paparan Cahaya Terang di Malam Hari Tingkatkan Risiko Diabetes

GAYA HIDUP

Jul 02 2024, 22.20

Peneliti menemukan bahwa paparan cahaya antara pukul 12:30 dan 6 pagi, terkait dengan peningkatan risiko diabetes sebesar 67%.


Generic placeholder image

Wanita Lebih Sering Insomnia, Berikut Tips Tidur Sehat Bagi Segala Usia

GAYA HIDUP

Jun 27 2024, 14.18

40% wanita lebih mungkin mengalami insomnia dibandingkan pria.


Generic placeholder image

Pengangkatan Ovarium Dini Dapat Mempengaruhi Kesehatan Otak Wanita

GAYA HIDUP

Jun 25 2024, 09.39

Penelitian ini melibatkan 22 peserta yang menjalani ooforektomi bilateral pramenopause (PBO) – pengangkatan kedua ovarium – sebelum usia 40 tahun.


Generic placeholder image

Kasus Kanker Penis Meningkat di Seluruh Dunia! Kenali Gejalanya

GAYA HIDUP

Jun 24 2024, 18.54

Para peneliti juga mengamati peningkatan insiden kanker penis standar usia di 15 negara.


Generic placeholder image

Latihan Ini Dapat Mempertahankan Kekuatan Kaki Pada Pensiunan

GAYA HIDUP

Jun 20 2024, 10.02

Massa dan fungsi otot rangka menurun secara alami seiring bertambahnya usia, yang memengaruhi mobilitas dan otonomi.


Event Akan Datang

View all events

Related Events

 Apr 05 2022

 Sep 07 2022

 Mar 21 2023

Copyright Katadata 2022