182 Pelari Internasional dari 22 Negara Ikut LPS Monas Half Marathon 2024

blog_10

GAYA HIDUP

Jun 28 2024, 20.49

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) kembali menggelar LPS Monas Half Marathon 2024. Gelaran ini merupakan yang kedua kalinya digelar. 182 pelari internasional dari 22 negara mengikuti LPS Monas Half Marathon 2024.

Ketua Dewan Komisioner LPS Purbaya Yudhi Sadewa berharap event ini semakin mendekatkan LPS dengan masyarakat umum, khususnya para atlet dan pencinta olahraga lari, supaya semakin mengenal LPS dan semakin paham tentang program penjaminan simpanan yang diselenggarakan oleh LPS.

“Apalagi tahun ini jumlah peserta atau pelari LPS Monas Half Marathon 2024 dari mancanegara naik drastis dan tiketnya sold out. Artinya reputasi terhadap brand LPS Monas Half Marathon ini semakin diakui oleh masyarakat dan juga diakui sebagai event berstandar internasional,” kata Purbaya dalam keterangan tertulis, Jumat (28/6/2024). 

Dia menambahkan, sebagai event olahraga, LPS juga berharap dapat mendorong prestasi atlet lari Indonesia bersaing dengan atlet-atlet internasional atau bahkan bisa mencetak rekor baru. 

“Sebagai event pariwisata, LPS berharap event ini juga mendorong perekonomian melalui efek multipliernya,” ujar Purbaya.

Penjabat Gubernur Jakarta, Heru Budi Hartono mengatakan Pemprov DKI Jakarta berkomitmen dalam memberi dukungan terhadap pelaksanaan LPS Monas Half Marathon. Kata Heru, LPS Monas Half Marathon akan menjadi ajang kompetisi lari bergengsi. 

“Penyelenggaraan yang profesional dan antusiasme masyarakat dalam mendukung event ini akan memberikan kesan mendalam bagi para pelari untuk keberlanjutan kompetisi di masa mendatang. Akhirnya dengan suksesnya penyelenggaraan LPS Monas Half Marathon ini membuktikan kepada seluruh pelari bahwa Kota Jakarta semakin asyik untuk dinikmati, salah satunya dengan cara berlari,” ujar Heru.

LPS Monas Half Marathon 2024 merupakan hasil kolaborasi antara LPS dan Harian Kompas dengan didukung oleh Pemerintah Daerah DKI Jakarta dan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI), event ini akan dilaksanakan secara berintegritas dan mengikuti regulasi yang telah ditentukan oleh PASI, event ini rencananya akan digelar pada tanggal 30 Juni 2024 dan LPS Run The City pada tanggal 29 Juni 2024.

Penulis : Doddy Rosadi

Editor : Doddy Rosadi


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

Cetak Sejarah, LPS Berhasil Sehatkan BPR Indramayu Jabar

EKONOMI & BISNIS

Jun 13 2024, 19.08

Sebelumnya, BPR Indramayu Jabar masuk kategori Bank Dalam Resolusi (BDR).


Generic placeholder image

Izin Usaha Dicabut, LPS Bayar Klaim Simpanan 29 Ribu Nasabah BPR Jepara Artha

EKONOMI & BISNIS

May 31 2024, 05.21

Nasabah BPR Jepara Artha dan nasabah bank di seluruh Indonesia tidak perlu khawatir menabung di bank.


Generic placeholder image

Disehatkan LPS, BPR Indramayu Jabar Jadi Bank Normal Lagi

EKONOMI & BISNIS

May 29 2024, 14.42

OJK menetapkan status BIMJ menjadi Bank Dalam Resolusi (BDR) untuk kemudian diserahkan penanganannya kepada LPS pada 12 Januari 2024.


Generic placeholder image

Ini Alasan LPS Buka Kantor Perwakilan di Makassar

EKONOMI & BISNIS

May 18 2024, 09.40

LPS menunjuk Fuad Zaen menjadi Kepala Kantor Perwakilan LPS III yang berlokasi di Makassar.


Generic placeholder image

LPS Kucurkan Klaim Simpanan Nasabah 10 BPR yang Dilikuidasi

EKONOMI & BISNIS

Apr 30 2024, 22.14

Sejak Januari hingga April terdapat 10 BPR/BPRS yang dicabut izin usahanya oleh OJK kemudian dilikuidasi oleh LPS.


Copyright Katadata 2022