SDG Mover UNDP Indonesia Chelsea Islan Ajak Gen Z Terlibat di Isu Keberlanjutan

blog_10

GAYA HIDUP

Jul 27 2024, 17.22

Aktris dan SDG Mover UNDP Indonesia Chelsea Islan mengajak Generasi Z (Gen Z) untuk aktif terlibat langsung dalam aksi sustainability atau keberlanjutan.

Menurut dia, dengan teknologi yang lebih canggih mempermudah semua kalangan termasuk Gen Z untuk melakukan aksi nyata terkait isu sustainability seperti daur ulang sampah.

“Saat ini sudah banyak startup dan juga fintech yang masuk ke sektor sustainability atau juga green zone. Saya punya teman yang mendirikan startup untuk antar jemput sampah. Jadi, sekarang itu, cukup dengan jempol, kita semua bisa membantu proses daur ulang sampah,” kata Chelsea Islan saat menjadi salah satu pembicara dalam sesi Elevating Your Impact: The IngeniousImpact Through Elevated Digital Means di acara Digiland 2024 di Tennis Indor Gelora Bung Karno, Sabtu (27/6/2024).

Chelsea menambahkan, isu sustainability atau keberlanjutan bukan hanya sekadar recycle, reduce dan juga reuse. Kata dia, masih banyak di luar 3R itu yang bisa dilakukan oleh semua kalangan.

“Untuk teman-teman Gen Z, kalau ada ide bisa bikin Focus Group Discussion agar bisa mewujudkan ide tersebut. Untuk isu sustainability ini memang perlu orang yang passionate di bidang ini,” lanjut Chelsea.

Sesi Elevating Your Impact menghadirkan pembicara lain yaitu Founder & CEO Fable Aryenda Atma serta Content Creator Jerhemy Owen. Sesi diskusi ini menjadi sesi penutup dari rangkaian konferensi yang digelar di Digiland 2024 hari pertama.

Digiland 2024 digelar selama 2 hari yaitu 27-28 Juli 2024 yang merupakan acara dari peringatan ulang tahun PT Telkom ke-59. Perayaan Digiland 2024 turut dimeriahkan dengan berbagai acara, seperti tahun-tahun sebelumnya, yang terdiri dari Digiland Conference, Music Festival, Digital Land, Sustainability Land, serta Pasar Rakyat dan UMKM.

Digiland Conference yangdilaksanakan di Tennis Indoor Senayan pada tanggal 27 Juli 2024 menghadirkan sesi Talkshow. Kemudian Music Festival, pengunjung akan dihibur dengan penampilan Sal Priadi, Yura Yunita, Marion Jola, Nassar, David Bayu, The Changcuters, dan Saykoji serta Dewa 19.

Penulis : Doddy Rosadi

Editor : Doddy Rosadi


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

Di Ajang ISF 2024, Chelsea Islan Ajak Generasi Muda Peduli Krisis Iklim dan Keberlanjutan

LAINNYA

Sep 05 2024, 15.51

Kurang lebih 11.000 orang diperkirakan hadir di ajang ISF 2024 yang akan menjadi perhelatan aksi iklim kedua terbesar di kawasan Asia-Pasifik.


Generic placeholder image

UNDP: Hampir 50 Persen Warga Myanmar Jatuh Miskin karena Perang Saudara

EKONOMI & BISNIS

Apr 13 2024, 11.48

Kemiskinan tidak hanya meningkat dua kali lipat, tetapi orang-orang juga semakin miskin.


Copyright Katadata 2022