Lima Destinasi Wisata di Malang yang Layak Dikunjungi

blog_10

GAYA HIDUP

Dec 27 2023, 06.02

Dari tahun ke tahun Kota Malang selalu berbenah agar menjadi kota yang layak dikunjungi oleh wisatawan. Dan itu terbukti, di tahun 2023 ini, Malang dinobatkan sebagai kota ternyaman dan teraman ke-4 untuk solo traveling setelah Bandung, sebagaimana dilansir dari dari Instagram Pesona Indonesia.

Agar semakin nyaman bagi para wisatawan, Kota Malang kini menyuguhkan lima destinasi wisata penuh warna, yang pastinya Instagramable dan menyimpan keunikan tersendiri.

Dilansir dari Instagram Pesona Indonesia, berikut ini lima destinasi wisata di Kota Malang yang penuh warna.

1. Flora Wisata San Terra

Destinasi wisata satu ini berlokasi di dataran tinggi Kota Batu, tepatnya di kawasan Pujon. 

Flora Wisata San Terra adalah rumah bagi 700 jenis bunga dari berbagai negara di seluruh dunia. Para pengunjung dapat menikmati kebun-kebun bunga dari mancanegara, yang dikemas menjadi satu lokasi di Flora Wisata San Terra ini.

Selain kebun bunga, para pengunjung akan dibuat terpesona dengan toko-toko yang berjualan makanan ringan dan souvenir, serta kafe-kafe yang berarsitektur Korea Selatan dan Belanda. Destinasi wisata ini dibuka mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB.

2. Taman Rekreasi Selecta

Taman rekreasi Selecta buka mulai pukul 06.00 WIB sampai 17.00 WIB. Di taman rekreasi yang juga terletak di Kota Batu ini, para pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai wahana hiburan, kolam renang, dan yang pasti menyenangkan adalah hamparan taman bunga warna warni.

Para pengunjung juga bisa berbelanja baju, buah apel yang menjadi ciri khas Kota Batu, souvenir, serta menikmati makanan di pujasera, di dalam taman rekreasi Selecta.

3. Kampung Warna Warni Jodipan

Destinasi wisata penuh warna berikutnya di Kota Malang yang dapat dieksplor oleh para wisatawan adalah Kampung Warna Warni Jodipan, yang dibuka untuk pengunjung mulai pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Kampung Warna Warni Jodipan merupakan destinasi wisata favorit bagi para fotografer, karena bangunan rumah yang berwarna warni adalah daya tarik tersendiri bagi lensa kamera mereka.

4. Malang Night Paradise 

Malang Night Paradise merupakan wisata malam terbesar di Jawa Timur, yang menawarkan keindahan gemerlap taman lampu LED dan taman lampion, serta merupakan satu-satunya tempat foto dengan standar internasional.

Malang Night Paradise juga menyuguhkan banyak wahana permainan yang dapat digunakan oleh semua umur, di antaranya adalah Magic Journey 2, Roemah 147, Adventure land, dan Museum Ganesya. Destinasi wisata ini buka mulai pukul 17.30 WIB hingga 23.00 WIB.

5. Batu Flower Garden

Seperti namanya, destinasi wisata di Kota Batu ini memang ditujukan buat bagi yang ingin berlibur ke alam bebas penuh bunga warna warni.

Selain karena keindahan alam Kota Batu yang sejuk dan asri, di Batu Flower Garden pengunjung juga akan dimanjakan dengan aneka macam jenis bunga, dan aktivitas menarik yang fotogenic. Destinasi wisata ini menyediakan banyak spot foto menarik, serta wahana bermain seperti flying bike yang sanggup meningkatkan adrenalin.

Batu Flower Garden dibuka bagi pengunjung mulai pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB.

Penulis : Dewi Mariya Ulfah

Editor : Doddy Rosadi


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

Ibu Kota Pindah ke IKN, Jakarta Bisa Jadi Ikon Kota Global

LAINNYA

Jul 22 2024, 07.55

Salah satu peluang Jakarta saat ini bisa dilihat dari sisi pariwisata.


Generic placeholder image

Menikmati Keindahan Hutan Mycelia, Perpaduan Unsur Alam, Seni dan Teknologi

GAYA HIDUP

Jul 19 2024, 07.00

Nama Mycelia merujuk pada jaringan jamur yang banyak ditemukan di hutan-hutan.


Generic placeholder image

Tempat Ini Tawarkan Wisata Religi Seperti di Mekkah dan Madinah

LAINNYA

Feb 12 2024, 14.15

Tempat manasik eksklusif ini merupakan miniatur Kota Mekkah dan Madinah yang dibuat semirip mungkin dengan aslinya.


Generic placeholder image

Danau Toba, Pesona Menawan Danau Vulkanik Terbesar di Dunia

LAINNYA

Feb 03 2024, 09.51

Danau yang megah ini dikelilingi oleh banyak pulau, terletak di bagian tengah Sumatera bagian utara.


Generic placeholder image

Enam Kota Tua di Indonesia yang Unik dan Nyaman untuk Liburan

LAINNYA

Jan 11 2024, 11.43

Kota tua kekayaan negara yang menyimpan banyak pengetahuan untuk dipelajari.


Copyright Katadata 2022