Tahun 2024, Orang Tua Ingin Konsisten dan Disiplin Pada Pola Asuh

blog_10

GAYA HIDUP

Jan 04 2024, 10.09

Sebuah survei dari Rumah Sakit C.S. Mott Children's, Universitas Michigan, terhadap 2.044 orang tua yang memiliki anak 0-18 tahun, menunjukkan ada sekitar setengah dari ibu dan sepertiga ayah membuat resolusi tahun baru terkait dengan pola asuh mereka.

Dilansir dari laman Mottpol.org, mereka yang telah menetapkan tujuan mengasuh anak, 74% merasa pola asuh membantu menjadikan mereka orang tua yang lebih baik dan 85% percaya bahwa hal ini telah membantu anak mereka belajar bagaimana berupaya mencapai tujuan. 

Para orang tua mengidentifikasi beberapa hal yang ingin mereka tingkatkan dalam pendekatan pengasuhan mereka, termasuk menjadi lebih terlibat, fokus pada kesehatan mereka sendiri dan anak, serta mendukung hubungan anak mereka dengan komunitas. 

Survei menunjukkan bahwa untuk mencapai tujuan resolusi pola asuh tersebut, 78% orang tua mengatakan mereka akan berusaha untuk lebih bersabar di tahun 2024. Kemudian, akan menghabiskan lebih sedikit waktu menggunakan ponsel (56%) dan lebih konsisten dalam disiplin (47%). 

Kemudian, orang tua mengatakan mereka mendukung penetapan tujuan anak dengan merayakan upaya mereka untuk berkembang (70%), menemani anak mereka dalam upaya mencapai tujuan (58%), membantu anak mereka melacak kemajuan (52%), memberikan dukungan keuangan (51%), dan menawarkan imbalan atas pencapaian tujuan (44%), untuk menunjukkan dukungan mereka terhadap anak mereka dalam menghadapi tantangan. 

Tidak hanya soal pola asuh, orang tua juga menetapkan tujuan yang berhubungan dengan kesehatan, seperti menjadikan anak mereka lebih sehat (52%), menyediakan makanan/makanan ringan yang lebih sehat (48%), dan berolahraga bersama anak (37%). 

Beberapa orang tua membuat tujuan terkait dengan hubungan anak mereka dengan komunitas yang lebih luas, seperti lebih melibatkan anak mereka dalam kegiatan spiritual (34%) dan lebih terlibat di sekolah anak mereka (21%). 

Penulis : Maidian Reviani

Editor : Maidian Reviani


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

Survei: Nilai Transaksi QRIS Mencapai 3 Juta Rupiah dalam Satu Kali Pembayaran

EKONOMI & BISNIS

Jun 26 2024, 10.55

Survei dilakukan secara online terhadap total 1,092 responden.


Generic placeholder image

Survei: 73% Pekerja Pernah Alami Perlakuan Tidak Menyenangkan

LAINNYA

Jun 25 2024, 13.15

Survei dilakukan terhadap 1.412 pekerja secara online dengan responden tersebar diseluruh wilayah Indonesia.


Generic placeholder image

45% Perempuan Pernah Mengalami Perlakuan Tidak Menyenangkan di Kantor

LAINNYA

Jun 03 2024, 13.47

Hal ini menjadi krusial karena memiliki dampak signifikan terhadap individu, perusahaan, dan masyarakat secara keseluruhan.


Generic placeholder image

Kanker Usus Besar Meningkat di Kalangan Anak-anak dan Remaja

GAYA HIDUP

May 17 2024, 06.28

Meskipun persentasenya sangat kecil, angka ini masih setara dengan ratusan ribu kasus kanker usus besar di kalangan anak-anak dan dewasa muda setiap tahunnya.


Generic placeholder image

Studi Ungkap Kelelahan Orang Tua Dapat Berdampak Pada Mental Anak

GAYA HIDUP

May 08 2024, 15.18

Ketika orang tua kelelahan, mereka akan mengalami lebih banyak depresi, kecemasan, dan stres.


Copyright Katadata 2022