Kanada Jadi Negara Paling Aman untuk Berwisata di 2024

blog_10

GAYA HIDUP

Jan 09 2024, 14.14

Berkshire Hathaway Travel Protection (BHTP) belum lama ini menerbitkan laporan mengenai negara destinasi teraman di dunia untuk wisata pada 2024. Laporan ini merilis negara teraman teratas tahun ini adalah Kanada.

Dalam laporan, dikatakan bahwa selama sembilan tahun BHTP telah menyusun daftar negara-negara teraman di dunia untuk dikunjungi melalui survei terhadap wisatawan yang dievaluasi bersama dengan data dari Global Peace Index dan peringkat keselamatan perjalanan Departemen Luar Negeri Amerika Serikat (AS). 

Selain itu, penilaian juga dilihat dari rata-rata skor GeoSure Global dari negara-negara utama dan kota di masing-masing negara. Penilaian tersebut mempertimbangkan sejumlah faktor, termasuk keselamatan perempuan, pencurian, kebebasan dasar, serta faktor kesehatan dan medis.

Jika dibandingkan dengan 2023, Kanada naik sebanyak enam peringkat. Faktor yang membuat Kanada jadi tempat teraman adalah cuaca dan tingkat kepadatan penduduk yang rendah.

Selain itu, faktor lain yang mendorong Kanada menjadi nomor satu negara teraman di dunia adalah keselamatan transportasi. Disana minim kejahatan dengan kekerasan, dan aman bagi perempuan serta kelompok minoritas seperti Black, Indigenous, dan People of Colour (BIPOC). 

Meskipun demikian, BHTP mencatat bahwa para wisatawan tetap harus berwaspada pada risiko kebakaran hutan di Kanada. Terlebih, kebakaran hutan berkontribusi terhadap penurunan kualitas udara di sebagian besar kota-kota Kanada.

Namun demikian, hal penting yang perlu diperhatikan dalam laporan Berkshire Hathaway ini adalah peringkat tersebut bersifat “prediktif”. Artinya, tidak memperhitungkan kemungkinan bencana alam. 
Survei dilakukan pada bulan Agustus dan September, dan, sebagai contoh, Islandia masuk dalam daftar tahun ini, meskipun ribuan gempa kecil telah mengguncang negara tersebut dalam beberapa minggu terakhir.

Berikut daftar lengkap negara mana yang paling aman untuk dikunjungi pada tahun 2024:
1. Kanada
2. Swiss
3. Norwegia
4. Irlandia
5. Belanda
6. Inggris Raya
7. Portugal
8. Denmark
9. Islandia
10. Australia
11. Selandia Baru
12. Jepang
13. Prancis
14. Spanyol
15. Brasil

Penulis : Maidian Reviani

Editor : Maidian Reviani


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

Polusi Udara Mempengaruhi Kehidupan Bahkan Sebelum Pembuahan

GAYA HIDUP

Jul 10 2024, 10.52

Temuan ini dibuat setelah tim peneliti menganalisis 3.659 transfer embrio beku dari 1.836 pasien di Perth, Australia, selama delapan tahun.


Generic placeholder image

Menghindari 10 Irisan Bacon Seminggu Bisa Memperpanjang Umur

GAYA HIDUP

Jul 08 2024, 08.39

Hasil studi terbaru yang diterbitkan dalam Lancet Planetary Health, perubahan pola makan kecil ini berpotensi menyelamatkan ribuan nyawa.


Generic placeholder image

Paparan Cahaya Terang di Malam Hari Tingkatkan Risiko Diabetes

GAYA HIDUP

Jul 02 2024, 22.20

Peneliti menemukan bahwa paparan cahaya antara pukul 12:30 dan 6 pagi, terkait dengan peningkatan risiko diabetes sebesar 67%.


Generic placeholder image

Wanita Lebih Sering Insomnia, Berikut Tips Tidur Sehat Bagi Segala Usia

GAYA HIDUP

Jun 27 2024, 14.18

40% wanita lebih mungkin mengalami insomnia dibandingkan pria.


Generic placeholder image

Pengangkatan Ovarium Dini Dapat Mempengaruhi Kesehatan Otak Wanita

GAYA HIDUP

Jun 25 2024, 09.39

Penelitian ini melibatkan 22 peserta yang menjalani ooforektomi bilateral pramenopause (PBO) – pengangkatan kedua ovarium – sebelum usia 40 tahun.


Copyright Katadata 2022