Kemenpora Apresiasi Dukungan Aice Group untuk Atlet Indonesia di Olimpiade 2024

blog_10

LAINNYA

Jul 06 2024, 08.59

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia mengapresiasi dukungan produsen es krim Aice Group terhadap tim Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade 2024 Paris. Staf Ahli Bidang Inovasi Kepemudaan dan Keolahragaan Kemenpora Yohan berharap, dukungan non-teknis ini bisa menambah semangat atlet untuk meraih hasil maksimal.

“Kemenpora menyambut baik Aice yang memberi dukungan untuk mendukung sepenuhnya atlet yang berjuang di Olimpiade Paris nanti. Dukungan ini jangan dipandang sebagai beban, tapi jadikan tambahan spirit untuk menggelorakan semangat juang demi Indonesia,” ujar Yohan saat peresmian Aice sebagai Worldwide Olympic Partner dan Official Ice Cream Tim Indonesia pada Olimpiade 2024 Paris di Djakarta Theater, Jakarta, Jumat (5/7) dikutip dari laman Kemenpora.

Yohan mengatakan, sebanyak 29 atlet yang telah lolos ke ajang olahraga multievent terakbar dunia itu terus mempersiapkan diri. Dia yakin skuat Merah Putih mampu membawa pulang banyak medali ke Tanah Air. 

“Ada 29 atlet dari 12 cabang olahraga yang tengah mempersiapkan tahap demi tahap. Saya yakin semangat mereka semakinberkobar untuk meraih medali emas, perak, dan perunggu,” ujar Yohan.

Kata, pemerintah sangat mengharapkan kolaborasi dari semua pihak untuk secara bersama-sama mendukung kesuksesan atlet di Olimpiade Paris tahun ini. Termasuk juga peran pihak swasta dalam mendukung perkembangan dan kemajuan olahraga nasional. 

“Tak hanya pemerintah dan stakeholder olahraga, dunia usaha seperti Aice juga sangat diharapkan untuk memberi kontribusi nyata dalam kemajuan olahraga di Tanah Air. Semoga atlet-atlet kebanggaan kita nanti bisa mengibarkan bendera Merah Putih di panggung Olimpiade,” jelas Yohan.

Sementara itu, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari menyambut baik dukungan dan kerjasama yang dilakukan pihaknya dengan Aice. Dia berharap kolaborasi ini terus dilanjutkan pada event-event olahraga selanjutnya. 

“Kami percaya dengan dukungan dan doa masyarakat, tim Indonesia akan banyak membawa medali di Olimpiade Paris. Tim Indonesia sudah memasuki fase akhir dan semoga tidak ada halangan. Kita harus pastikan semua atlet dan ofisial dalam keadaan sehat,” tegas Raja Sapta Oktohari.

Penulis : Doddy Rosadi

Editor : Doddy Rosadi


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

Penutupan Olimpiade Diwarnai Aksi Tom Cruise Lompat dari Atap Stadion

LAINNYA

Aug 12 2024, 06.53

Tom Cruise telah lama menjadi penggemar dan pendukung Olimpiade.


Generic placeholder image

Bulutangkis Gagal Pertahankan Tradisi Emas Olimpiade

LAINNYA

Aug 04 2024, 14.37

Gregoria Mariska Tunjung terhenti di babak semifinal.


Generic placeholder image

Jumlah Penonton Olimpiade Paris Naik 79% Berkat Snoop Dogg

LAINNYA

Aug 03 2024, 21.53

Snoop Dogg, yang bergabung dalam acara lari obor Olimpiade, telah menghasilkan banyak hal menarik di media sosial.


Generic placeholder image

Tom Cruise Dikabarkan Akan Lakukan Aksi Skydive di Acara Penutupan Olimpiade

LAINNYA

Aug 02 2024, 06.43

Cruise diharapkan dapat memainkan peran penting dalam transisi simbolis dari Paris ke Olimpiade Los Angeles 2028 dengan aksi yang megah.


Generic placeholder image

Berapa Harga Medali Emas di Olimpiade 2024 Kalau Dijual?

LAINNYA

Aug 01 2024, 05.34

Medali emas Olimpiade memiliki berat 529 gram, tetapi hanya enam gram yang terbuat dari emas.


Copyright Katadata 2022