Jumlah Penonton Olimpiade Paris Naik 79% Berkat Snoop Dogg

blog_10

LAINNYA

Aug 03 2024, 21.53

Jumlah penonton di Amerika Serikat yang menyaksikan Olimpiade Paris selama lima hari pertama berjumlah 34 juta penonton. Jumlah itu naik 79% dibandingkan Olimpiade Tokyo 2021.

NBC Sports mengungkapkan, kehadiran rapper Snoop Dogg menjadi salah satu penyebab terjadinya lonjakan jumlah penonton Olimpiade Paris di Amerika Serikat. 

Artis hip-hop yang beralih menjadi komentator dan penghibur olahraga ini telah berada di sela-sela pertandingan di Paris, berbicara dengan para atlet dan keluarga mereka, mencoba olahraga dengan para bintang Olimpiade dan melakukan analisis.

Molly Solomon, produser eksekutif NBC untuk Olimpiade, menyebut Snoop Dogg sebagai duta kebahagiaan.

"Kami sangat terkejut dengan popularitasnya, namun jangan pernah meremehkan Snoop Dogg," kata Solomon kepada CNBC.

Solomon menggambarkan Snopp Dogg sebagai perpaduan yang luar biasa antara kesombongan dan kepositifannya, serta kharisma dan aura yang positif.

Snoop Dogg, yang bergabung dalam acara lari obor Olimpiade, telah menghasilkan banyak hal menarik di media sosial - mulai dari video yang menampilkan dirinya bersorak bersama anggota keluarga para atlet Olimpiade hingga mengambil banyak swafoto dengan para atlet dan orang-orang di pinggir lapangan, termasuk legenda tenis Billie Jean King.

Dia telah memicu beberapa momen viral, termasuk dengan bersorak bersama istri dan bayi laki-laki perenang AS, Caeleb Dressel, saat Tim AS memenangkan medali emas pertamanya dan menari di tengah kerumunan penonton ketika tim senam wanita AS merespons dari matras.

Pelajaran renangnya dari legenda Olimpiade Michael Phelps juga beredar di internet.

"Pertama kali saya benar-benar menontonnya dalam liputan Olimpiade adalah saat uji coba atletik di bulan Juni," kata Krissy Birdsall, seorang mahasiswa di University of Wisconsin-Madison.

NBCUniversal telah mengandalkan kesuksesan Olimpiade Paris, dan Snoop Dogg, selama beberapa tahun terakhir. Rapper yang terkenal dengan lagu-lagu hitsnya seperti "Gin and Juice" ini tampil pertama kali di Olimpiade pada tahun 2021 saat menjadi pembawa acara bersama komedian Kevin Hart di Peacock. 

Meskipun jumlah penonton untuk Olimpiade Tokyo tahun itu tidak terlalu banyak, dan hanya sedikit acara langsung yang ditayangkan di Peacock, acara mereka menarik perhatian penonton, dengan berbagai klip yang menjadi viral.

"Snoop membuat dunia Olimpiade terbakar di Tokyo," kata Solomon dalam sebuah wawancara dengan CNBC. T

Tahun berikutnya, para eksekutif NBC bertemu dengan Snoop Dogg untuk mendiskusikan posisinya di masa depan dalam siaran Olimpiade.

"Dia sangat ingin pergi ke kota Olimpiade, dan menceritakan kisah para atlet," kata Solomon.

Solomon dan pembawa acara "Primetime in Paris" Mike Tirico berbicara tentang pekerjaan Snoop Dogg sebelum Olimpiade selama panggilan pers di bulan Juli, mencatat kedatangannya yang lebih awal menjelang upacara pembukaan dan hubungannya dengan para atlet.

Sementara itu, Snoop Dogg menjelaskan persiapannya dengan lebih sederhana.

"Persiapan saya untuk prime time adalah menjadi diri saya sendiri. Saya adalah salah satu individu yang suka terlibat,” ujar Snoop.

Menjelang Olimpiade, Snoop Dogg juga hadir pada uji coba Olimpiade awal musim panas ini, dan sejak saat itu muncul di berbagai tempat. Sementara Tirico, penyanyi Kelly Clarkson dan mantan bintang National Football League Peyton Manning memimpin upacara pembukaan, Snoop Dogg mewawancarai para atlet Amerika sambil mengenakan blazer Ralph Lauren yang sama dengan mereka.

Penulis : Doddy Rosadi

Editor : Doddy Rosadi


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

Penutupan Olimpiade Diwarnai Aksi Tom Cruise Lompat dari Atap Stadion

LAINNYA

Aug 12 2024, 06.53

Tom Cruise telah lama menjadi penggemar dan pendukung Olimpiade.


Generic placeholder image

Bulutangkis Gagal Pertahankan Tradisi Emas Olimpiade

LAINNYA

Aug 04 2024, 14.37

Gregoria Mariska Tunjung terhenti di babak semifinal.


Generic placeholder image

Tom Cruise Dikabarkan Akan Lakukan Aksi Skydive di Acara Penutupan Olimpiade

LAINNYA

Aug 02 2024, 06.43

Cruise diharapkan dapat memainkan peran penting dalam transisi simbolis dari Paris ke Olimpiade Los Angeles 2028 dengan aksi yang megah.


Generic placeholder image

Berapa Harga Medali Emas di Olimpiade 2024 Kalau Dijual?

LAINNYA

Aug 01 2024, 05.34

Medali emas Olimpiade memiliki berat 529 gram, tetapi hanya enam gram yang terbuat dari emas.


Generic placeholder image

Efek Olimpiade, Wisatawan Enggan Berlibur di Paris

EKONOMI & BISNIS

Jul 12 2024, 06.58

Maskapai Delta Airlines berpotensi merugi 100 juta dolar AS.


Copyright Katadata 2022