Brad Pitt Jadi Pebalap Formula 1 di Film Terbaru Produksi Apple

blog_10

LAINNYA

Jul 06 2024, 22.56

Brad Pitt akan tampil sebagai pebalap Formula 1 Sonny Hayes di film terbarunya yang diberi judul F1. Film ini merupakan produksi Apple Original Films bekerja sama dengan Formula 1.

Apple mengonfirmasi judul resmi dari film drama olahraga motor terbarunya di X/Twitter bersama dengan poster Pitt dengan perlengkapan balapnya, meskipun hanya menampilkan sekilas helmnya. 

"Brad Pitt membintangi F1, akan hadir di bioskop pada musim panas 2025," demikian konfirmasi dari postingan tersebut dikutip dari laman Formula 1.

Film yang  akan disutradarai oleh Joseph Kosinski dan diproduseri oleh Jerry Bruckheimer, Brad Pitt serta juara F1 tujuh kali Lewis Hamilton. Rencananya, F1 akan didistribusikan di bioskop dan IMAX oleh Warner Bros Pictures secara internasional pada 25 Juni 2025, dan di Amerika Utara pada  27 Juni 2025.

Pitt tampil sebagai mantan pembalap Formula 1, Sonny Hayes, yang terpikat kembali ke olahraga ini untuk menjadi rekan tim rookie Joshua Pearce di tim fiksi APXGP.

Syuting film F1 - yang juga dibintangi oleh Kerry Condon, Javier Bardem, Tobias Menzies, Sarah Niles, Kim Bodnia dan Samson Kayo - dilakukan di ajang F1 yang sesungguhnya, termasuk di GP Inggris.

"Hayes mengalami kecelakaan yang mengerikan, seperti orang gila dan menghilang dan membalap di disiplin lain," kata Pitt kepada Sky Sports.

"Temannya, yang diperankan oleh Javier Bardem, adalah seorang pemilik tim. Mereka adalah tim yang berada di posisi terakhir. Mereka tidak pernah mencetak satu poin pun. Mereka memiliki pemain muda yang diperankan oleh Damson Idris. Dia membawa saya sebagai semacam Salam Maria, dan kehebohan pun terjadi,”  ungkap Pitt.

Sutradara Kosinski bekerja sama dengan penulis Ehren Kruger, yang pernah menggarap Top Gun: Maverick, dan Jerry Bruckheimer untuk membawa F1 ke layar kaca. 

Penulis : Doddy Rosadi

Editor : Doddy Rosadi


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Copyright Katadata 2022