Pulau di Skotlandia Dijual dengan Harga Rp30 Miliar

blog_10

LAINNYA

Aug 18 2023, 08.57

Untuk kali pertama dalam 85 tahun terakhir, sebuah pulau di lepas pantai barat Skotlandia telah dijual. Pulau ini disebut sebagai Pulau Torsa dan merupakan salah satu dari Kepulauan Slate, yang secara kolektif membentuk sebuah kepulauan.

Casteal nan Con (Kastil Anjing) yang terbengkalai, yang terletak di bagian timur laut pulau ini, merupakan salah satu ciri khas sejarahnya.

Klan Maclean, sebuah klan Skotlandia Dataran Tinggi, memiliki rumah menara yang bertengger di atas singkapan batu. Mereka adalah salah satu klan pertama di Dataran Tinggi, dan mereka memiliki sejumlah besar tanah di Argyll.

Nama Torsa berasal dari bahasa Norse dan secara bebas diterjemahkan menjadi "Pulau Thor", sebuah tempat yang kaya akan sejarah klan.

Pulau ini merupakan rumah bagi rumah pertanian bersejarah dengan tiga kamar tidur yang memiliki pemandangan laut dan berbagai satwa liar, termasuk berang-berang, rusa roe, kelinci biru, dan elang laut. 

Daftar ini juga menyebutkan bahwa burung snipe, woodcock, bebek, dan angsa adalah beberapa burung liar yang menarik perhatian para penggemar pengamatan burung.

Torsa adalah sesuatu yang langka sebagai pulau di Skotlandia, menawarkan kesempatan untuk memiliki pulau yang sangat indah dengan ketenangan dan privasi yang lengkap yang juga mudah diakses dari daratan Skotlandia.

Daerah ini digunakan untuk peternakan sapi dan domba, dan Torsa Farmhouse dijalankan sebagai tujuan liburan. Sejumlah bangunan pertanian batu klasik di sebelah rumah pertanian memiliki kemungkinan untuk dikonversi menjadi rumah hunian tambahan.

Dikutip dari laman The Post, harga pulau ini tercatat sebesar 1,9 juta dolar Amerika atau sekitar Rp30 miliar. Harga ini dianggap relatif rendah karena kebanyakan rumah di London harganya jauh lebih mahal.

Torsa hanya berjarak beberapa menit naik perahu dari Ellenabeich di Isle of Seil, yang terhubung ke daratan dengan jembatan abad pertengahan dan menawarkan tambatan yang terlindungi untuk kapal pesiar dan perahu motor di Teluk Ardinamir, di selatan pulau.

Penulis : Doddy Rosadi

Editor : Doddy Rosadi


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

Rekor Jumlah Penonton di Piala Dunia Perempuan 2023

LAINNYA

Aug 22 2023, 07.33

Jumlah penonton final Piala Dunia Perempuan 2023 lebih banyak dibandingkan penonton final Wimbledon 2023.


Generic placeholder image

Pengiklan Terbesar di Dunia Mulai Beralih ke AI, Hemat Biaya 20 Kali Lipat

EKONOMI & BISNIS

Aug 21 2023, 08.50

Nestle dan Unilever akan mulai beralih ke AI untuk mempromosikan produk mereka ke pasar.


Generic placeholder image

Tantangan Indonesia sebagai Negara Rawan Bahaya di Hari Kemanusiaan Sedunia

LAINNYA

Aug 18 2023, 18.21

Sepanjang tahun ini, 62 pegiat kemanusiaan tewas dalam krisis di seluruh dunia.


Generic placeholder image

IBM Buat Prototipe Chip yang Hemat Energi

TEKNOLOGI DIGITAL

Aug 16 2023, 08.20

Prototipe ini dapat menghasilkan chip AI yang lebih efisien dan lebih sedikit menguras baterai untuk smartphone.


Generic placeholder image

Peneliti Temukan Mikroplastik di dalam Jantung Manusia

LAINNYA

Aug 16 2023, 07.23

Mikroplastik dapat masuk ke dalam tubuh manusia melalui mulut, hidung, dan rongga tubuh lainnya.


Copyright Katadata 2022