Pizza dengan 1.001 Jenis Keju Masuk Rekor Dunia Guinness

blog_10

LAINNYA

Jan 02 2024, 08.07

Sebuah pizza yang dipanggang di Prancis memecahkan Rekor Dunia Guinness untuk jenis keju terbanyak dalam sepotong pizza. 

Pizza yang memecahkan rekor ini mencakup 940 keju Prancis dan 61 keju dari berbagai belahan dunia. Pizza dengan 1.001 jenis keju ini dibuat oleh koki pizza Prancis, Benoît Bruel dan Fabien Montellanico.

Untuk mendapatkan rasa gurihnya, para pembuat pizza yang juga mendapat bantuan dari pembuat keju Sophie Hatat Richart-Luna dan YouTuber Florian OnAir, memotong kubus seberat dua gram dari setiap keju dan menambahkannya ke bagian atas dasar pizza.

"Kami harus memasak adonan pizza terlebih dahulu agar tidak robek karena beratnya keju," jelas Bruel dilansir dari laman New York.

Kemudian, setelah dua menit, cetakan kue dikeluarkan dan pizza dikembalikan ke dalam oven selama 20 detik sebelum dikeluarkan.

Bruel melakukan perjalanan keliling Prancis selama lima bulan untuk mencari varietas keju tambahan. Banyak pembuat keju bahkan memberinya keju secara gratis, setelah mereka tahu bahwa Bruel sedang berusaha memecahkan rekor dunia.

“Sungguh suatu prestasi yang luar biasa bisa berada di antara para pembuat keju dan juga berada di peternakan untuk bertemu dengan para produsen yang sangat bersemangat dengan profesi mereka," kata Bruel, yang telah berkecimpung dalam bisnis pembuatan pizza selama 13 tahun.

Koki pemberani ini juga mendapatkan rekor untuk tampilan varietas keju terbanyak, mengalahkan rekor sebelumnya yaitu 730, yang dibuat pada 2016.

Penulis : Doddy Rosadi

Editor : Doddy Rosadi


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

Pecahkan Rekor Dunia, Aktivis Lingkungan Peluk 1.123 Pohon dalam Satu Jam

LAINNYA

Apr 30 2024, 22.49

Pria asal Ghana ini rata-rata memeluk 19 pohon per menit.


Generic placeholder image

Pria Tertua di Dunia Bocorkan Rahasia Bisa Berumur Panjang

LAINNYA

Apr 08 2024, 10.56

Tinniswood lahir pada tahun yang sama dengan tenggelamnya kapal Titanic.


Generic placeholder image

Gajah Tertua di Dunia Meninggal Pada Usia 89 Tahun

LAINNYA

Aug 23 2023, 08.40

Di alam liar, gajah Asia biasanya hidup hingga pertengahan usia 50-an.


Generic placeholder image

Batu Ginjal Terbesar di Dunia Berhasil Diangkat

GAYA HIDUP

Jun 16 2023, 09.15

Batu ginjal dengan bobot 801 gram itu diklaim sebagai yang terbesar di dunia.


Copyright Katadata 2022