Taylor Swift Rilis Double Album dengan 15 Lagu Tambahan

blog_10

LAINNYA

Apr 19 2024, 17.38

Album baru Taylor Swift yang ditunggu-tunggu, The Tortured Poets Department dirilis pada Jumat dini hari waktu Amerika dengan format album ganda dan 15 lagu tambahan.

"Ini adalah kejutan jam 2 pagi: The Tortured Poets Department adalah album DOUBLE," tulis Swift dalam sebuah unggahan di Instagram pada Jumat dini hari.

 "Saya telah menulis begitu banyak puisi dalam 2 tahun terakhir dan ingin membagikan semuanya kepada Anda, jadi inilah angsuran kedua dari TTPD: Antologi. 15 lagu tambahan. Dan sekarang cerita ini bukan milik saya lagi... semuanya milik Anda,” kata Swift.

Dalam postingan sebelumnya, sang bintang mendeskripsikan album ini sebagai, "Sebuah antologi karya-karya baru yang merefleksikan peristiwa, opini, dan sentimen dari sebuah momen yang cepat berlalu dan fatalistik  yang sensasional sekaligus menyedihkan."

"Periode kehidupan penulis ini sekarang telah berakhir, bab ini telah ditutup dan ditutup. Tidak ada yang perlu dibalas, tidak ada dendam yang harus diselesaikan setelah luka sembuh. Dan setelah direnungkan lebih lanjut, sebagian besar luka itu ternyata disebabkan oleh diri sendiri. Penulis ini sangat yakin bahwa air mata kita menjadi suci dalam bentuk tinta di atas kertas. Setelah kita menceritakan kisah kita yang paling menyedihkan, kita bisa terbebas darinya. Dan yang tertinggal hanyalah puisi yang tersiksa,” ungkap Swift.

Peluncuran album ganda ini disambut dengan spekulasi mengenai siapa yang menjadi target dari lirik-lirik yang menyakitkan dalam kumpulan lagu tentang hubungan yang gagal, terutama dalam dua lagu yang berjudul, The Smallest Man Who Ever Lived dan Guilty as Sin?

Fans Taylor Swift dengan cepat berspekulasi bahwa lagu tersebut menyinggung vokalis The 1975, Matty Healy, yang sempat dikencaninya pada 2023.

Surat kabar tabloid Inggris The Sun menyatakan aktor Joe Alwyn adalah penyebab kemarahan Taylor Swift.

Lagu lainnya, The Alchemy, yang menampilkan referensi sepak bola Amerika, tampaknya terinspirasi oleh hubungannya dengan bintang sepak bola Amerika Kansas City Chiefs, Travis Kelce.

Tortured Poets Department adalah album studio ke-11 Swift dan dirilis menyusul kesuksesan besar The Eras Tour, yang menjadi tur pertama yang berhasil meraih pendapatan lebih dari 1 miliar dolar AS dan akan berkeliling Inggris dan Eropa mulai bulan depan.

Penulis : Doddy Rosadi

Editor : Doddy Rosadi


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

Kisah Perempuan yang Sulit Cari Pekerjaan karena Namanya Taylor Swift

LAINNYA

Apr 24 2024, 19.02

Taylor Swift dari Skotlandia ini lahir 2 tahun sebelum pelantun lagi Cruel Summer lahir.


Generic placeholder image

Album Terbaru Taylor Swift Cetak Rekor di Spotify, Amazon dan Apple Music

LAINNYA

Apr 23 2024, 11.59

Album yang paling banyak di-streaming di seluruh dunia pada minggu pertama.


Generic placeholder image

Taylor Swift Tolak Tawaran Rp144 Miliar untuk Gelar Konser Pribadi

LAINNYA

Apr 13 2024, 11.35

Konser pribadi itu akan digelar di Uni Emirates Arab pada Desember 2024.


Generic placeholder image

Taylor Swift: The Eras Tour Cetak Rekor di Disney+

LAINNYA

Mar 21 2024, 09.52

Ada sejumlah lagu baru dari film konser The Eras Tour yang tayang di Disney+


Generic placeholder image

Efek Swiftonomics, Perekonomian Singapura Naik 0,2 Persen

EKONOMI & BISNIS

Mar 12 2024, 12.42

Produk Domestik Bruto Singapura juga melesat menjadi 2,9 persen.


Copyright Katadata 2022