TikTok Uji Coba Pengguna Bisa Unggah Video Sampai 60 Menit

blog_10

TEKNOLOGI DIGITAL

May 17 2024, 11.38

TikTok sedang menguji kemampuan agar pengguna dapat mengunggah video berdurasi 60 menit. Namun, fitur ini hanya tersedia untuk sekelompok pengguna terbatas di pasar tertentu. 

Dilansir dari laman TechCrunch, TikTok mengkonfirmasi pihaknya tidak memiliki rencana segera untuk membuat fitur tersebut tersedia secara luas. 

Diketahui, aplikasi ini awalnya memungkinkan pengguna mengunggah video berdurasi 15 detik saat diluncurkan, tetapi TikTok telah meningkatkan batas tersebut selama beberapa tahun terakhir. 

Meskipun popularitas perusahaan meningkat karena format video pendeknya, perlahan-lahan perusahaan ini mulai memanfaatkan konten berdurasi panjang untuk mengalahkan salah satu pesaing terbesarnya, yakni YouTube. 

TikTok mengatakan, meskipun pembuat konten dapat merangkai cerita multi-bagian dengan meminta pemirsa untuk melihat bagian dua atau lebih dari sebuah cerita, namun mereka sering kali mendengar pendapat dari pembuat konten yang menginginkan lebih banyak waktu untuk hal-hal seperti demo memasak, tutorial kecantikan, rencana pelajaran pendidikan, sketsa komedi, dan banyak lagi. 

Tujuan dari peningkatan batas waktu ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada pembuat konten untuk bereksperimen dengan jenis konten baru atau yang diperluas dengan lebih banyak fleksibilitas, kata perusahaan tersebut. 

Meskipun tidak semua orang tertarik untuk menonton konten berdurasi panjang di TikTok, perusahaan ini berupaya meningkatkan pengalaman menonton bagi pengguna yang menonton konten berdurasi panjang. Misalnya, perusahaan ini telah menguji mode layar penuh horizontal dan thumbnail. Itu juga meluncurkan fitur tahun lalu yang memungkinkan Anda mempercepat video dengan menahan sisi kanan video.

Penulis : Maidian Reviani

Editor : Maidian Reviani


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

Ini Alasan Sebaiknya Jangan Merahasiakan Password Apa Pun dari Keluarga

TEKNOLOGI DIGITAL

Jun 08 2024, 19.17

Password atau kata sandi tersebut tidak harus selalu dirahasiakan dari semua orang, terutama keluarga


Generic placeholder image

Ini 20 Kombinasi PIN yang Tidak Aman untuk Digunakan di Smartphone

TEKNOLOGI DIGITAL

Jun 06 2024, 16.27

Dalam membuat kode pengaman smartphone, para peneliti telah memperingatkan kombinasi yang paling sering digunakan adalah tergolong tidak aman.


Generic placeholder image

Akun TikTok CNN Diambilalih Peretas, Ini Komentar TikTok

TEKNOLOGI DIGITAL

Jun 05 2024, 06.01

Malware ini memungkinkan peretas untuk mengambil alih akun tanpa korban harus mengklik tautan apa pun.


Generic placeholder image

Apple Umumkan Berbagai Fitur Aksesibilitas Baru, Termasuk Pelacakan Gerakan Mata

TEKNOLOGI DIGITAL

May 17 2024, 11.15

Fitur ini dirancang untuk pengguna dengan keterbatasan fisik.


Generic placeholder image

61% Pengguna TikTok Langsung Belanja saat Melihat Konten Komersial yang Menarik

EKONOMI & BISNIS

May 03 2024, 08.15

Konsumen tidak terlalu peduli dengan siapa yang merekomendasikan tapi kepada informasi yang dikomunikasikan dalam konten itu.


Event Akan Datang

View all events

Related Events

 Mar 08 2022

 Jun 28 2022

 Aug 24 2022

Copyright Katadata 2022