Star Wars: The Phantom Menace Kembali Masuk Daftar Box Office

blog_10

LAINNYA

May 06 2024, 10.19

Film klasik karya George Lucas, Star Wars: The Phantom Menace kembali masuk daftar film box office di Amerika. Film ini diputar lagi dalam rangka memperingati 25 tahun sejak film itu pertama kali dirilis.

Star Wars: Episode I - The Phantom Menace meraup sekitar 14,5 juta dolar AS di box office global akhir pekan ini. Ini merupakan sebuah jumlah yang mengesankan untuk perilisan ulang film yang telah berusia seperempat abad.

Dikutip dari laman The Hollywood Reporter, film ini dirilis bertepatan dengan peringatan Hari Star Wars pada  4 Mei lalu. Di Amerika dan Kanada, film ini menghasilkan 8,1 juta dolar AS dan sukses menempati posisi No. 2 di box office. Posisi pertama ditempati film action The Fall Guy. Star Wars: The Phantom Menace ditayangkan di 2.700 bioskop domestik, termasuk 150 layar Premium Large Format dan 130 auditorium khusus D-Box / 4D.

Sebagai perbandingan, perilisan ulang ulang tahun ke-40 Star Wars: Return of the Jedi dibuka dengan pendapatan sebesar 5,1 juta dolar AS pada April tahun lalu. The Phantom Menace dibuka pada 1999 dan langsung menjadi sensasi budaya pop.

Film yang disutradarai oleh pencipta Star Wars, George Lucas, dan dibintangi oleh Liam Neeson, Ewan McGregor, dan Natalie Portman ini berhasil memecahkan rekor box office dan sejak saat itu menemukan generasi penggemar baru serta meningkatkan popularitasnya dalam dua dekade terakhir.

Film ini menceritakan asal-usul Anakin Skywalker yang pada akhirnya menjadi Darth Vader yang jahat. Film fantasi fiksi ilmiah klasik ini penuh dengan inovasi sinematik, penceritaan yang kreatif, dan momen-momen ikonik, yang menjadi ciri khas seri Star Wars.

Perilisan ulang The Phantom Menace dibarengi dengan cuplikan eksklusif dari serial Disney+ yang akan datang, Star Wars: The Acolyte, yang akan tayang perdana pada 4 Juni. Sejumlah besar pasar internasional juga memutar film ini termasuk Inggris, Jerman, Prancis, Spanyol, Australia, Jepang, Meksiko dan Brasil. Star Wars: The Phantom Menace dan seluruh kisah Star Wars saat ini sedang ditayangkan di Disney+.

Penulis : Doddy Rosadi

Editor : Doddy Rosadi


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

Film Horor I Know What You Did Last Summer Kembali ke Bioskop

LAINNYA

May 18 2024, 06.24

Jennifer Love Hewitt dan Freddie Prinze Jr. sedang dalam pembicaraan untuk mengulangi peran mereka di film pertama.


Generic placeholder image

Kingdom of the Planet of the Apes Kantongi Rp2 Triliun di Pekan Pertama

LAINNYA

May 13 2024, 07.03

Kingdom of the Planet of the Apes menjadi film ketiga dengan pemasukan terbesar global di sepanjang tahun ini.


Generic placeholder image

Dicari, Orang yang Mau Nonton 9 Film Star Wars dan Dibayar Rp16 Juta

LAINNYA

Apr 24 2024, 19.16

Sayembara ini dalam rangka Hari Star Wars 4 Mei nanti.


Generic placeholder image

Cillian Murphy, Aktor Terbaik Irlandia Tahun Ini

LAINNYA

Apr 21 2024, 14.40

Penghargaan ini sekaligus melengkapi penghargaan sebelumnya seperti BAFTA, Golden Globe, SAG dan puncaknya adalah Piala Oscar.


Generic placeholder image

Warner Bros, Perusahaan Film Pertama yang Raup 1 Miliar Dolar AS di 2024

LAINNYA

Apr 15 2024, 20.36

Warner Bros meraih sukses besar melalui film Dune: Part 2 dan Godzilla x Kong: The New Empire.


Copyright Katadata 2022