GWN 2024, Pemerintah Imbau Masyarakat Wisata #DiindonesiaAja

blog_10

EKONOMI & BISNIS

Jun 15 2024, 09.35

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengajak masyarakat berwisata #DiindonesiaAja melalui pameran Gebyar Wisata Nusantara (GWN) 2024 yang berlangsung di Jakarta Convention Center pada 13-15 Juni 2024.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan, GWN tahun 2024 ini berfokus untuk mempromosikan pariwisata tanah air dalam rangka mengejar target 1,25 miliar-1,5 miliar pergerakan wisatawan nusantara (wisnus) di tahun 2024.

“Partisipasi Kemenparekraf dalam GWN 2024 diharapkan dapat memberikan kontribusi pada pencapaian target jumlah perjalanan wisnus di tahun 2024 dengan nilai kontribusi pariwisata terhadap PDB diharapkan bisa mencapai 4,2 persen,” kata Sandiaga dikutip dari laman Kementerian Pariwisata .

Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf, Ni Made Ayu Marthini, menambahkan pencapaian target ini didukung dengan kampanye nasional Gerakan Nasional Bangga Berwisata di Indonesia (Gernas BBWI) dengan tagar #DiIndonesiaAja.

“Kampanye ini sebagai ajakan agar masyarakat Indonesia lebih mencintai destinasi wisata di Indonesia. Hal ini diharapkan dapat membantu pemulihan ekonomi nasional dan mendorong pembukaan lapangan kerja baru," ujar Made.

Made melanjutkan, partisipasi dalam GWN merupakan wujud kolaborasi antar stakeholder dalam memasarkan destinasi wisata di Indonesia. 

"Dengan adanya informasi paket wisata menarik serta produk ekonomi kreatif yang ditawarkan oleh industri pariwisata ke masyarakat ini dapat meningkatkan minat Masyarakat untuk liburan di dalam negeri saja, terutama saat mendekati masa liburan sekolah ini," kata Made.

Pada GWN 2024 ini, Kemenparekraf gencar mempromosikan destinasi wisata Indonesia baik atraksi wisata maupun akomodasinya, terutama yang ada di 10 destinasi pariwisata prioritas (DPP) dan 5 destinasi pariwisata prioritas (DSP). Kemenparekraf memfasilitasi 5 industri pariwisata, yaitu Desa Wisata Alamendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat; Tanjung Lesung Resort; PT. Jababeka Morotai; PT. Heha Inovasi Manajemen Yogyakarta; dan satu Online Travel Agent (OTA) yaitu Traveloka.

Penulis : Doddy Rosadi

Editor : Doddy Rosadi


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

Pesan Perdamaian dalam Festival Pesona Danau Limboto 2024

LAINNYA

Jun 25 2024, 05.23

Pesan-pesan perdamaian ini disuguhkan dalam pementasan sendratari.


Generic placeholder image

Pemerintah Ajak Masyarakat Liburan di Dalam Negeri Lewat Kampanye Libur Telah Tiba

LAINNYA

Jun 22 2024, 09.39

Kampanye ini untuk mendorong lebih banyak wisawatawan nusantara untuk berwisata di dalam negeri pada saat momen liburan.


Generic placeholder image

BTN Jakarta International Marathon Diikuti 15 Ribu Peserta dari 32 Negara

LAINNYA

Jun 21 2024, 07.24

BTN JAKIM juga telah memperoleh lisensi dari asosiasi atletik dunia, World Athletics.


Generic placeholder image

International Tourism Investment Forum 2024 Hasilkan Kesepakatan Investasi Rp862 Miliar

EKONOMI & BISNIS

Jun 07 2024, 07.08

Event ITIF 2024 menandai harapan dan pengembangan pariwisata hijau.


Generic placeholder image

Standar Protokol Keamanan di Labuan Bajo Diperkuat

LAINNYA

Jun 03 2024, 06.40

Kemenparekraf dan Basarnas melakukan simulasi penyelamatan korban kapal tenggelam.


Event Akan Datang

View all events

Related Events

 Apr 05 2022

 Sep 07 2022

 Mar 21 2023

Copyright Katadata 2022